1.180 Calon Jemaah Haji Ikuti Manasik, Begini Pesan Pj Bupati Subang

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 1.180 peserta calon jemaah haji ikuti bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Subang tahun 2024, bertempat di Wisma Haji Subang. Rabu, 17 April 2024 pagi.

Kegiatan bertema’Meneguhkan Sehati Mewujudkan Subang Ngahiji’ tersebut, sebanyak 588 orang calon jemah haji mengikuti bimbingan manasik pada tanggal 17 April, dan 592 orang pada tanggal 18 April 2024.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang Dr. H. Badruzaman, dalam laporannya menyampaikan bahwa kuota jamaah haji Subang yang akan berangkat tahun 2024 sebanyak 1.180 orang, yang terdiri dari kuota murni 1.072 orang, kuota cadangan sebanyak 209, pendamping 52 orang dan pembimbing jamaah 6 orang.

Ia juga menjelaskan bahwa manasik merupakan suatu hal yang penting bagi para calon jemaah, sehingga para jemaah dapat mengetahui dan dapat menjalankan ibadah sesuai dengan rukun wajib sesuai ketentuannya.

“Bimbingan manasik ini menjadi penting, terlebih untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kesiapan dalam mengamalkan rukun wajib haji nanti.”paparnya

Pada kegiatan tersebut, diserahkan secara simbolis batik Subang sekaligus launching pakaian batik resmi para calon jemaah haji Kabupaten Subang oleh Pj. Bupati Subang Imran.

“Saya berharap, batik Subang ini bisa menjadi satu kebanggaan sekaligus ciri khas bagi Subang, ” ucapnya.

Ia juga menyampikan mengapresiasi untuk panitia penyelenggara Ibadah Haji yang telah memberikan pelayanan optimal bagi para calon jemaah haji, termasuk atas kegiatan yang saat ini dilaksanakan sebagai pengetahuan bagi para calon jemaah haji dalam menjalankan ibadahnya ke tanah suci.

“Saya juga mengimbau, kepada para calon jemaah, jaga kesehatan, mulai dari hari ini sampai dengan nanti masa keberangkatan sudah fokus saja untuk mempersiapkan diri kita berangkat melakukan ibadah, termasuk juga mendalam pengetahuan mengenai ibadah haji.”pungkasnya (red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This