4  Hari Hilang Secara Misterius di Hutan, Kake di Subang ini Akhirnya di Temukan

Berita Pilihan

Lingkarseletan com, SUBANG– Di hari ke empat pencarian ,Tim SAR gabungan bersama warga akhirnya menemukan seorang lansia bernama Suhrib (68) yang hilang di hutan Desa Cibeusi, Kecamatan Ciatar, Kabupaten Subang.Pria tua itu ditemukan di hutan belantara dalam kondisi masih hidup, Kamis (12/5/2022)

Yudi,  Kepala Dusun(Kadus) Kp. Cibeusi  mengatakan pencarian terhadap Suhrib dilakukan tim SAR gabungan sejak tiga hari lalu. Pencarian awalnya dipusatkan di hutan Desa Cibeusi.

“Berdasarkan laporan awal dari keluarga, Kakek Suhrib pada Senin (9/5) pergi ke hutan.Sehari setelahnya, keluarganya melaporkan bahwa Kakek Suhrib gak pulang pulang, menghilang,” ujarnya

Tim SAR dibantu warga melakukan pencarian dengan menyisir hutan.Tetapi karena tidak membuahkan hasil, mereka menyisir sungai dekat dengan hutan.

“Hari ke tiga, Rabu (11/5) kemarin ditemukan petujuk, berupa pakaian dan topi yang diduga milik korban oleh salah seorang pemburu. Dasar informasi tersebut,  jelang malam TIM SAR dan warga bergerak ke lokasi untuk memastikan informasi tersebut. Ternyata pihak kelurga membenarkan bahwa itu baju dan topi milik korban. Karena cuaca turun hujan dan malam hari, Tim memutuskan pencarian dilanjutkan esok harinya” terangnya.

“Alhamdulillah, di hari ke empat, hari ini Kamis pagi (12/5) korban telah ditemukan, sekitar pukul 09.30 WIB. Seusai ditemukan, korban langsung dievakuasi ke rumah korban dan diserahkan ke pihak keluarga, ” sambung Yudi

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan keamanan diri dan keluarganya dalam beraktivitas, utamanya jika berada di lokasi yang rawan bahaya.

“Kita berharap masyarakat bisa terus waspada dalam beraktivitas untuk menghindari kejadian kejadian yang tidak diinginkan. Apalagi kondisi cuaca sekarang yang cukup ekstrem,” ucapnya.

Sebagai Informasi, Suhrib (68) Warga Kp.Cibeusi itu diketahui hilang pada Senin (9/5/2022). Terakhir diketahui warga Suhrib, keluar rumah sekitar pukul 08.00 WIB,  mengenakan baju warna abu abu panjang, celana hitam memakai topi warna hitam dan membawa golok.

Tim SAR gabungan dari Destana Ciater, Tagana Subang, Warna Alam, BCP Rentan Purwakarta bersama warga sejak hari pertama, Senin (9/5) bergerak melakukan upaya pencarian korban di sekitar kawasan hutan Desa Cibeusi. ( Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This