5 Hari Studi Kewilayahan di Kabupaten Subang, Dandim Subang Melepas 13 Siswa Pasis Seskoad Dikreg XLII 2022

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Sebanyak 13 perwira siswa pendidikan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Dikreg LXII Tahun 2022, yang melaksanakan kuliah kerja lapangan (KKL) studi kewilayahan di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Komandan Kodim 0606/Subang Letkol
(Inf) Bambang Raditya mengatakan, ke 13 siswa yang melakukan KKL studi kewilayahan di kabupaten Subang tersebut berasal dari berbagai daerah.

Menurut Bambang, kegiatan KKL studi kewilayahan yang dilaksanakan itu diantaranya untuk menggali potensi wilayah yang ada hubungannya dengan ketahanan nasional serta perspektif menurut TNI demi kesejahteraan masyarakat, khusunya di wilayah ini.

Bambang menerangkan selama kegiatan para siswa Pasis Seskoad ini menggali banyak informasi tentang Ketahanan Wilayah, ke Dinas dan Intansi di wilayah Teritorial Kodim 0605/Subang.

“Banyak hal yang sudah mereka dapatkan di sini, sehingga menjadi bekal bagi para Pasis Seskoad Dikreg XLII, setelah lulus nanti, untuk di terapkan ketika mereka menjadi pimpinan di kesatuannya masing masing,” terang Letkol Bambang disela sela acara pelepasan ke-13 Siswa Pasis Seskoad Dikreg XLII 2022, Jumat (22/7/2022)

Setelah kurang lebih 5 hari menggali ilmu kewilayahan, di wilayah Makodim 0605/Subang, lanjut Bangbang ke-13 Pasis Seskoad Dikreg XLII tahun 2022, harus kembali ke Pusat Pendidikan Seskoad, sebagai tempat penggodogan untuk menjadi Calon Komandan Satuan.

“Hari ini, Jumat 22 Juli, ke-13 siswa Pasis Seskoad Dikreg XLII tahun 2022 yang melaksanakan KKL di wilayah Teritoril Kodim 0605/Subang telah selesai. Kami berharap mereka nantinya menjadi calon pimpinan di kesatuannya masing masing,”pungkas Bambang (Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Kompak, Antisipasi Melonjaknya Harga Pangan Berlebihan, Kapolsek bersama Camat Jalancagak Cek Ketersediaan Stok dan Harga Pangan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Kompak, Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar bersama Camat Jalancagak Aris Ristian melaksanakan "monitoring" pasar untuk mengecek ketersediaan...

More Articles Like This