Anugerah BAZNAS Jabar Awards 2022, Kang Jimat Raih Kategori Kepala Daerah Peduli Baznas

0
132

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat, menghadiri acara BAZNAS JABAR AWARD 2022, bertempat di Hotel Pullman Grand Central Bandung, Kamis 15 Desember 2022.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Barat menggelar anugerah BAZNAS Jabar Award 2022 sebagai penghargaan kepada Gubernur, Bupati, Walikota, hingga Lembaga Pengelola Zakat (LPZ) se-Jawa Barat serta berbagai pihak yang telah berjasa dan peduli terhadap Zakat.

BAZNAS JABAR AWARD 2022 memberikan sebanyak 78 kategori penghargaan dan dihadiri langsung oleh Bupati dan Walikota di Jawa Barat, pimpinan BAZNAS RI, pimpinan Baznas Jawa Barat, pimpinan Baznas 27 kota dan Kabupaten di Jawa Barat, Lembaga Amil Zakat se-Jawa Barat, UPZ Baznas Jabar, mitra Baznas se-Jawa Barat yang telah berjasa dalam pengembangan zakat.

Dalam kesempatan tersebut, ketua Baznas Provinsi Jawa Barat Drs. H. Anang Jauharudin, M.M.Pd., menyampaikan Baznas Jabar Award merupakan wadah untuk mengapresiasi performa lembaga pengelola zakat yang telah berjasa dalam perkembangan zakat di Jawa Barat demi mensejahterakan umat melalui berbagai program dan respon cepat kebencanaan. Baznas adalah lembaga pemerintah nonstruktural, oleh karena itu Baznas akan bergandengan tangan dalam membantu program Pemerintah.

“Peningkatan penghargaan tahun ini menjadi 78 pemenang penghargaan menandakan semakin banyak pihak yang telah berjasa untuk kebangkitan Zakat di Jawa Barat. Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan bisa meningkatkan motivasi dan inovasi bagi seluruh lembaga pengelola zakat untuk bersemangat dalam pengelolaan zakat yang profesional, fastabul khairat, serta memberikan kemaslahatan umat” tutur Anang.

H. Anang pun menyampaikan bahwa pencapaian zakat di Baznas Jabar untuk tahun ini sebesar Rp 2,6 triliun, sementara target capaian tahun depan sebesar Rp 4,1 triliun.

Tak lupa, Anang juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada Kang Jimat, bahwa Bupati Subang sejak beliau dilantik gajinya langsung dialirkan ke Baznas. Dirinya mengatakan bahwa dirinya tahu betul atas apa yang dilakukan oleh Bupati, karena dirinyalah orang yang menerima gaji Kang Jimat ketika dirinya bertindak selaku Kepala Baznas Kabupaten Subang.

Pada acara ini, ketua BAZNAS Republik Indonesia Prof. Dr. KH. Noor Achmad M.A yang hadir secara virtual menyampaikan bahwa BAZNAS strategis sekali demi kepentingan pembangunan daerah. Sebab, pemda tak bisa hanya andalkan APBD untuk atasi masalah kemiskinan. Jadi, baznas ini bisa membantu pemda mengatasi permasalahan sosial di daerah, maka dari itu selayaknya kepala daerah di masing-masing wilayah mendapatkan kepercayaan masyarakatnya untuk berzakat.

Sementara itu, Bupati Subang Kang Jimat meraih penghargaan pada kategori Kepala Daerah peduli BAZNAS pada BAZNAS Jabar Award 2022 yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil ketua II Baznas Jabar Dr. H. Ali Khosim S.H.I., M.Ag. , ini merupakan penghargaan yang diraih kembali karena dedikasi Bupati Subang yang menyalurkan seluruh gajinya kepada BAZNAS melalui Baznas Kabupaten Subang.

Acara BAZNAS JABAR AWARD 2022, dihadiri baik secara langsung maupun secara daring oleh seluruh Bupati dan Walikota se-Jawa Barat. Serta turut hadir mendampingi Bupati Subang, Kabag Kesra Setda Subang dan Ketua Baznas Kabupaten Subang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.