Aqua Subang Bantu Perbaiki Jalan Untuk Jalur Mudik

Berita Pilihan

 

Lingkarseletan.com, SUBANG-PT Tirta Investama Aqua Subang yang beroperasi di Desa Darmaga Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, kembali melaksanakan pekerjaan perbaikan jalan. Ruas jalan yang diperbaiki kali ini, Jalur Jalan Provinsi Jalancagak – Subang KM. JKT.161+800 – 165 + 300 tepatnya di lokasi sekitar Desa Tambakmekar Kecamatan Jalancagak.

Perbaikan dengan kontruksi hotmix yang titik lokasinya diarahkan atas persetujuan teknis dari Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, dengan pelaksana pekerjaan BUMD Kabupaten Subang, yaitu PT Subang Sejahtera.

Pekerjaan tersebut adalah bagian dari pelaksanaan dari program CSR perusahaan dalam bidang Safety Transportation serta merupakan partisipasi dan kontribusi perusahaan dalam mewujudkan kepedulian dan tanggungjawab sosial terhadap lingkungan, serta dalam rangka turut mendukung program Pembangunan Pemerintah, yaitu persiapan jalur mudik lebaran.

Kepala Pabrik Aqua Subang, Dwi Nofriyadi mengatakan, dalam kegiatan operasionalnya, Aqua memiliki komitmen ganda untuk menjaga keseimbangan antara keberlangsungan bisnis, sosial dan lingkungan di sekitar perusahaan. Komitmen tersebut diwujudkan melalui Aqua Lestari sebagai acuan pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan secara berkelanjutan.

“Tanggung jawab soasial tersebut diimplementasikan juga dengan program lain. Seperti program penyedian sarana air bersih, program konservasi dan program pengembangan ekonomi masyarakat dengan berbasis pemberdayaan masyarakat. Program charity yaitu safety transportation program, berupa perbaikan jalan yang laksanakan saat ini merupakan bagian dari bantuan dan kontribusi yang diberikan Pabrik Subang, ini juga merupakan realisasi tanggung jawab sosial perusahan terhadap lingkungan,” katanya.

Dwi menjelaskan, perusahaan memiliki program safety transportation yang konsisten dilakukan. Implementasi dari program ini salah satunya, adalah berupa kegiatan perbaikan atau pemeliharaan sarana transportasi. Selain pemeliharaan dan perbaikan jalan yang sifatnya pembangunan fisik, yang dilakukan selama ini, pihaknya juga memiliki program safety untuk para karyawan internal dan para sopir truk pengangkut produk Aqua, seperti training safety riding untuk karyawan, Defensive Draiver Training (DDT) serta penyuluhan dan sosialisasi mengenai tata cara berkendara dengan baik dan benar untuk transporter, dengan melibatkan pihak-pihak yang terkait.

“Pelaksanaan program tersebut bertujuan untuk meminimalisir dan agar insiden di jalan raya dapat dihindari sekecil mungkin dan keselamatan di jalan menjadi kebutuhan untuk semua pihak,” demikian ditambahkan Zaenal Abidin Manger CSR didampingi Oleh Nuryamin sebagai External Relation PT. Tirta Investama Pabrik Subang.

Sebagai informasi, kegiatan perbaikan atau pemeliharaan jalan, pelaksanaannya di bawah pengawasan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Jalan & Jembatan wilayah III, Dinas Bina Marga dan penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.

“PT TirtaInvestma Aqua Subang ikut berkontribusi untuk perbaikan jalan menjelang arus mudik lebaran. Aqua dalam kontribusi road repair, bagian dari program safety transportasi dalam sedikit meringakan dari kebutuhan perbaikan jalan yang begitu banyak,” tandasnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Jelang Idul Adha 1445 H, PT TKG Taekwang Indonesia Salurkan 17 Hewan Kurban untuk Masyarakat

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, PT. TKG Taekwang Indonesia kembali menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar perusahaan...

More Articles Like This