Atlit Subang Dijegal di Ciamis, Ketua KONI Subang Ancam Boikot Atlit Ciamis

0
140
Lingkarselatan.com, SUBANG- Diduga ingin main curang Pihak Panitia Pelaksana (Panpel) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Ciamis dan Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Barat dmelakukan penjegalan atlit Subang untuk tidak boleh bertanding merebutkan medali emas. Kejadian tersebut menjadi tanda tanya netralitas pelaksanaan Porprov Jawa Barat.
Dilansir dari POSKOTA.CO, Atlit Tenis Meja andalan Kabupaten Subang di Porprov Jabar akhirnya harus menahan kesabaran menunggu keputusan Dewan Hakim Porprov Jabar apakah boleh bermain atau tidak di pertandingan tingkat Provinsi tersebut.
Dikonfirmasi kejadian tersebut, Lukita Harjana Ketua PTMSI Subang sangat menyayangkan sikap Pihak Panitia Pelaksanan Ciamis yang tidak membolehkan Atlit Tenis Subang bertanding di Ciamis. “Ada tujuh atlit kami yang belum belum bisa bertanding, karena menunggu keputusan Dewan Hakim, ada dugaan praktek penjegalan,’ Kata Lukita kepada POSKOTA.CO.
Hingga berita malam ini diturunkan (Rabu, 2 November 2022) Para Atlit tenis Meja Subang masih kebingungan dengan sikap keputusan pihak Panpel.
Menurut informasi, pihak Panpel di kabupaten Ciamis melakukan kesengajaan menjegal Atlit PTMSI Kontingen Subang untuk tidak bisa bertanding di Porprov XIV dengan alasan surat tugas yang dijadikan dasar keikutsertaan mengikuti pertandingan di Porprov IX. Padahal di SK Deelegation Registration Meeting (DRM), kontingen Subang sudah disyahkan nama Cabor berikut daftar nama-nama atlitnya.
“Dengan adanya penjegalan oleh Panpel, Kami dari Pengurus KONI Subang melakukan gugatan dan sudah dilayangkan ke Dewan Hakim Porprov Jawa Barat,” Kata Lutfi Kabid Binpres KONI Subang Kepada POSKOTA.CO.
Menurut Nana Wiyatna Bidang Organisasi KONI Subang menghimbau kepada pengurus KONI dan Cabor Subang untuk terus mengawal dan mengawasi serta mewaspadai ada terindikasi pihak Panpel Porprov Jabar Di Kabupaten Ciamis melakukan praktek Suap ke Dewan Hakim Porprov Jabar untuk bertujuan mempertahankan keputusannya untuk menjegal Atlit Subang ikut bertanding.
Ketua KONI Subang Asep Rochman Dimyati (ARD) menegaskan dan mengancam akan melakukan penjegalan balasan terhadap semua Cabor kontingen Ciamis di Kabupaten Subang .
“Kalau sampai atlet PTMSI kontingen Subang tidak bisa main karena dijegal Kabupaten Ciamis, kita kembali akan jegal atlit Ciamis di Subang”. Ancam ARD.
Kegaduhan mulai terasa di lingkungan pengurus cabang olahraga dan akan melakukan aksi solidaritas antar pengurus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.