Bakti Sosial dan Donor Darah di HUT Batalyon Infanteri 312/KH Ke-74

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Dalam rangka HUT Batalyon Infanteri 312/KH ke-74 Tahun 2022, Yonif 312/KH melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh personel Yonif 312/KH bertempat di Aula Yonif 312/KH, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Selasa (30/8/2022)

Dokter Yonif 312/KH, Letda Ckm dr. Gusti Legawa menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa donor darah ini dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel sel darah.

“Manfaat bagi si pendonor akan sangat baik bagi kesehatannya, karena hal ini dapat merangsang produksi sel sel darah bagi tubuh si pendonor,” katanya.

Selain itu, kegiatan donor darah merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan solidaritas segenap anggota Batalyon Infanteri 312/KH dalam membantu masyarakat yang membutuhkan untuk kesehatannya.

“Selain pelaksanaan donor darah, Yonif 312/KH juga melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan lainnya yaitu berupa USG dan IVA tes bagi ibu persit dan masyarakat sekitar,” ujarnya

Pelaksanaan kegiatan itu dipimpin langsung Ketua Persit Ranting 4 Yonif 312/KH, dr. Henty Mulyati Agustina, dan bekerjasama dengan  DP2KBP3A Subang dan Puskesmas Sukarahayu, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan ibu hamil dan juga kesehatan alat reproduksi wanita.

“Pemeriksaan USG sangat bermanfaat bagi ibu ibu hamil dalam mengantisipasi kendala kendala dalam kehamilan maupun sebelum dan pasca lahiran. Begitupun pengecekan organ vital kewanitaan melalui kegjatan IVA tes, sangat penting dan sangat bermanfaat bagi Ibu Ibu dalam mengantisipasi terjadinya CA Cervix,” terang dr. Henty

Ditambahkan,¬† Komandan Batalyon Infanteri 312/KH Mayor Inf Dede Hermawan, “Kegiatan donor darah, USG dan IVA Tes ini, selain dalam rangka memperingati hari ulang tahun Batalyon juga sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan TNI kepada masyarakat,” pungkasnya (red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Jelang Pilkades Digelar, Muspika Jalancagak Gelar Apel Pasukan Pengamanan, Camat Jalancagak : Calon dan pendukungnya harus siap menang dan siap kalah

  Lingkarselatan.com, SUBANG-Seperti diketahui, Pemda Kabupaten Subang menetapkan hari H pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 3 Desember 2023....

More Articles Like This