Bangun Generasi Qur’ani, Kang Jimat Buka STQ XIX tingkat Kabupaten Subang

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat, menghadiri Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XIX Tingkat Kabupaten Subang tahun 2023, bertempat di Gedung Islamic Center Subang. Rabu, 8 Maret 2023.

Tema STQ ke XIX ini sendiri adalah “Melalui kegiatan STQ XIX Tingkat Kabupaten Subang tahun 2023, kita sambut Bulan Ramadhan yang penuh berkah dengan Tilawah Quran menuju Subang Jawara.”

Ketua Panitia H. Eddy Mulyadi Wijaya, S.Sos., M.Si dalam laporannya menyampaikan Kegiatan STQ dilaksanakan selama dua hari mulai hari ini Rabu 8 Maret 2023 sampai dengan Kamis 9 Maret 2023 dengan peserta berjumlah 225 yang berasal dari seluruh Kabupaten Subang.

“Peserta yang mengikuti STQ Tercatat 225 orang dari seluruh cabang dan golongan yang di musabaqohkan yang berasal dari utusan Kecamatan se-kabupaten Subang. Dewan hakim yang akan memberikan penilaian berjumlah 29 orang.”

Dirinya pun menyatakan bahwa hasil dari STQ tingkat Kabupaten ini akan mengikuti STQ tingkat provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2023.

“Hasil dari STQ insya Allah akan kami tindaklanjuti nanti setelah idul Fitri 1 syawal 1444 hijriah dengan melakukan kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada peserta, sebelum nanti akan kami berangkatkan untuk mengikuti STQ tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2023 yang insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Mei tahun 2023 di kota Bandung.”

Menutup laporannya dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kang jimat yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan STQ ke-19 tahun 2023.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Bupati Subang dan jajarannya yang telah membantu baik moril maupun materil sehingga terselenggaranya kegiatan ini.”

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pelantikan dewan hakim Seleksi Tilawatil Qur’an XIX tingkat Kabupaten Subang tahun 2023 oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang H. Ali Mashuri S.H, M.Hum.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang H. Ali Mashuri S.H, M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan bawa Seleksi Tilawatil Quran merupakan salah satu pengembangan syiar Islam. Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut dapat menambah ilmu bagi semua pihak.

“Mudah-mudahan kegiatan ini semakin menambah ilmu bagi kita semua”

Kepada para peserta STQ, H. Ali berpesan untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dan semangat kompetisi sehingga STQ dapat terselenggara dengan hasil yang baik.

“Kepada para peserta junjung tinggi semangat sportivitas dan semangat kompetisi niatkan tulus ikhlas dalam rangka mengibarkan syiar agama Islam melalui lantunan ayat-ayat suci Alquran, semoga pelaksanaan STQ ke-19 tingkat kabupaten Subang tahun 2023 ini memperoleh hasil yang terbaik seperti yang kita harapkan yakni sukses penyelenggaraan dan juga sukses prestasi.”

Sementara itu, Bupati Subang H. Ruhimat atau akrab disapa Kang Jimat mengapresiasi LPTQ Kabupaten Subang yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan STQ.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Subang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada LPTQ Kabupaten Subang dan seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan STQ.”

Kang Jumat pun menyatakan bahwa dengan kegiatan stq menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan kecintaan kepada Alquran untuk membangun generasi Alquran.

“Melalu STQ ke-19, kami mengajak setiap umat Islam khususnya para orang tua di Kabupaten Subang untuk merevitalisasi kembali arti pentingnya pendidikan agama sejak dini kepada anak-anak kita, sebab tanpa hal yang demikian, generasi Alquran Ini bukan saja hanya sulit tapi juga tidak akan pernah terwujud sampai kapanpun.”

Melalui stq karena di motor berharap akan lahir bibit-bibit muda Qurani dan qoriah yang dapat membanggakan Kabupaten Subang di tingkat nasional maupun Internasional.

“Saya harap melalui STQ Akan lahir bibit-bibit muda Qurani dan Qoriah di Subang yang bisa berprestasi sampai ke tingkat nasional maupun internasional”

Terkait tema STQ tahun 2023 Kang Jimat mengajak untuk menyambut bulan Ramadan dengan Tilawatil Quran menuju Subang Jawara.

“Melalui kegiatan ini Mari kita sambut bulan Ramadan yang penuh berkah tilawah Quran menuju Subang jawara.”

Pada kesempatan tersebut, Kang Jimat membuka kegiatan STQ ke-19 tingkat kabupaten Subang.
“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim STQ ke-19 tingkat kabupaten Subang tahun 2023 saya nyatakan dibuka. Semoga Allah subhanahu Wa ta’ala memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua.”

Turut hadir pada kesempatan tersebut Forkopimda Kabupaten Subang atau yang mewakili, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Para Kadis, Para Camat, Kabag Kesra Setda Subang serta para peserta STQ XIX 2023.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sebuah Villa di Jalancagak Subang Ludes Terbakar ,Ayah dan Anak Alami Luka Bakar

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bangunan villa di Subang, hangus terbakar, Jumat (19/4/2024) malam. Peristiwa terjadi di Dusun Tambakan, Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Komandan...

More Articles Like This