Banjir Cileuncang Landa Kampung Balenyengked, BPBD Subang Gercep Bersihkan Lumpur Dari Badan Jalan 

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang, gerak cepat (gercep) mengirim anggotanya untuk membantu warga membersihkan jalan desa di Kp. Balenyengked Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Kamis 8/12) 2022)
Pengiriman personel anggota BPBD itu sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang melanda wilayah itu akibat banjir cileuncang yang menyisakan lumpur tanah merah di badan jalan.
“Selain menginventarisir kerusakan akibat banjir cileuncang ini, kita fokuskan dulu untuk pembersihan lumpur. Karena jika tidak cepat dibersihkan takutnya jalan jadi licin, bisa membahayakan para pengendara, apa lagi musim hujan, ” kata Darmono, Personil BPBD Subang.
“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, karena Subang  masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas tinggi yang dapat menimbulkan banjir dan longsor,” imbuhnya.
BPBD Kabupaten Subang mengajak kepada masyarakat agar rutin membersihkan sampah di selokan maupun sungai. Upaya itu untuk meminimalisir terjadinya banjir yang dapat meluap ke pemukiman warga. (Red)
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This