Bantu Ekonomi Warga Kurang Mampu, Satgas TMMD Masuk Dapur

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com,SUBANG- Babinsa masuk dapur merupakan salah satu program yang digagas oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurrachman. Program tersebut dilaksanakan untuk mengetahui secara langsung kondisi perekonomian masyarakat yang berada di wilayah sehingga para Babinsa dapat membantu meringankannya.

Menindaklanjuti gagasan Kepala Staf Angkatan Darat tersebut, Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf. Bambang Raditya, M.Han., memerintahkan seluruh Babinsa di jajarannya untuk melaksanakan program Babinsa Masuk Dapur dengan melihat kondisi masyarakat yang benar-benar perekonomiannya kurang untuk segera membantunya.

“Hari ini (Jumat, 28/10/2022) seluruh babinsa jajaran Kodim Subang melaksanakan Program Babinsa Masuk Dapur dengan menyerahkan paket Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan kurang mampu. Untuk di lokasi TMMD sendiri, kami Bersama Anggota Satgas melaksanakan belusukan ke dapur dapur Warga Desa Jalupang” Ungkap Dandim Subang

Lebih lanjut, Letkol Bambang kepada awak media clikmeidn.com mengatakan, program masuk dapur ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan dan yang kurang mampu di wilayah Kodim 0605/Subang.

“Hal ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dengan tema Babinsa masuk dapur yang artinya Babinsa langsung menyerahkan paket sembako ke rumah rumah warga secara door to door, supaya masyarakat bisa memasak waktu itu dan menikmati bersama keluarganya.

“Semoga dengan program Babinsa masuk dapur ini akan membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat mengurangi beban kehidupan yang ditanggungnya.” Pungkasnya.

Pada pelaksanaan Satgas TMMD masuk dapur, Dandim sebagai Dansatgas TMMD 115 Kodim Subang bersama anggotanya memberikan bantuan sebanyak 50 paket sembako kepada warga Desa jalupang. Jumat, 28/10/2022.

*Sub Judul*
*Babinsa blusukan di Dapur warga Desa Jalupang*
Tidak menunggu lama, Serka Anton Babinsa Desa Jalupang yang sekaligus Lokasi dilaksanakannya program TMMD 115 Kodim Subang, langsung menindak lanjuti perintah dari pimpinannya tersebut untuk melaksanakan program *Babinsa Masuk Dapur*

“Tadi kami mendapatkan arahan dari Pak Dandim dan Pak Danramil untuk melaksanakan program Babinsa Masuk Dapur, sasaran hari ini adalah rumah mak Enah yang tinggal sendiri dirumahnya” Ungkap Serka Anton.

Make Enah mengatakan Sembako yang diterimanya dari personel Satgas TMMD ini sangat bermanfaat untuk dirinya. Maklum saja nenek yang sudah hidup sendirian itu sudah tidak lagi bisa bekerja.

“Emak kan tidak bekerja, Alhamdulillah Sembako ini sangat bermanfaat buat emak” ungkap mak Enah.

Aksi berbagi ini sebenarnya bukan kali ini. Selama pelaksanaan TMMD, mereka tidak jarang menggelar aksi yang sama. Dari mulai Sembako, nasi bungkus, layanan Kesehatan gratis dan lainnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This