Banyak Warga yang Belum Tervaksin, Polres Subang dan Kelurahan Karanganyar Kembali Gelar Vaksinasi

0
316

 

Lingkarselatan.com, SUBANG – Turut mensukseskan program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19, Jajaran Polres Subang menggandeng kembali, Kelurahan Karanganyar dan Jajaran Polsek Subang kota, gelar kembali vaksinasi door to door di lingkungan RW 26, Kelurahan Karanganyar Subang, Jumat (11/3/2022).

Kegiatan vaksinasi ini pun sebelumnya di lakukan juga di Kelurahan Karanganyar Subang, di saat Hari Pers Nasional (HPN) beberapa waktu lalu, dengan menggandeng Jurnalis Pokja Polres Subang di Kelurahan karanganyar Subang pula.

Dalam kesempatan ini pun, Kapolres Subang, AKBP. Sumarni, di dampingi para PJU Polres Subang, Kapolsek Subang Kota, Kompol Yayah Rokayah, dan juga Lurah Karanganyar Subang, Lukman Saketi.

Sementara pelaksanaan vaksinasi door to door ini pun, jajaran Polres Subang bersama Pemerintahan Kelurahan Karanganyar Subang menyisir seluruh perumahan warga, bahkan dari rumah ke rumah di lingkungan RW 26 Karanganyar Subang.

Lurah Karanganyar Subang, Lukman Saketi mengatakan bahwa, vaksinasi saat ini kami tetap bekerjasama dengan Polres Subang, tentunya hal ini, untuk memenuhi vaksinasi dosis 1 dan 2, yang memang untuk Dosis 1, di perlukan 90 persen, sedangkan untuk dosis 2, di butuhkan 80 persen, maka dari itu pihak nya bekerjasama dengan Jajaran Polres Subang, juga Polsek Subang Kota.

“Alhamdulialh dan terimakasih kami selaku pemerintahan di lingkungan kelurahan karanganyar merasa terbantu oleh pihak Kepolisian Polres subang untuk mensukseskan program vaksinasi Covid 19, dan saat ini di Subang sendiri semakin meningkat yang terpapar Covid 19, apalagi kan ada varian baru Covid 19, salah satunya Omicron,” ujar Lukman Saketi.

Selanjutnya, Lukma juga mengungkapkan dengan mengikuti anjuran pemerintah yang lebih tinggi, untuk menuju Indonesia Sehat dan bebas Covid 19, dan juga menuju Ekonomi Indonesia bangkit, sehingga vaksinasi untuk masyarakat di laksanakan di Wilayah Kabupaten Subang, khususnya di lingkungan Kelurahan Karanganyar.

“Dengan adanya vaksinasi ini, khususnya di Kelurahan karang anyar Subang, masyarakat terhindar dari paparan Covid 19, jenis Omicron, sehingga kehidupan dan perekonomian pun berjalan seperti sebelum saat masa Pandemi,” ungkap Lukman

Sementara itu Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, pelaksanakan vaksinasi door to door di Kelurahan Karanganyar subang di RW 26 ini, menurutnya masih banyak warga masyarakat yang belum di vaksin, dan saat ini mereka terjaring untukdi vaksinasi dosis 1 dan dosis 2.

“Allhamdulillah masih banyak warga masyarakat yang dapat terjaring di vaksinasi door to door ini ada yang dosis 1 maupun dosis 2, bahkan kita juga masih menemukan para lansia yang masih belum tervaksin, dan dengan teknik metode door to door ini, Alhamdulillah sangat efektif untuk memanfaatkan para orang tua yang “mager” ya malas gerak untuk datang ke faskes,” jelas AKBP. Sumarni.

Selanjutnya, Kapolres Subang juga menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Vaksinasi akan selalu di laksanakan di masa pandemi, dan ini untuk menuju 100.% vaksinasi di Kabupaten Subang, dan akan dilaksanakan setiap hari, baik pagi hari atau pun sore, sehingga capaian vaksin di kabupaten subang bisa tercapai 100 persen.

“Setiap pagi hari dan juga sore, kami dengan jajaran kami baik dari Polsek, Dokkes, dan juga termasuk di setiap RT, RW, Dusun, Desa, bahkan berbagai instansi, baik itu perusahaan, sekolah atau yang lainnya kami akan terus menggelar vaksinasi bagi mereka yang belum di vaksin, terutama dosis 1 dan dosis 2,” jelas AKBP. Sumarni.

Kegiatan vaksinasi ini juga, Jajaran Polres Subang pun bersama instansi Kecamatan, Desa, atau kelurahan manargetkan vaksinasi sebanyak 100 dosis per RW.

“Kita juga menggelar di beberapa kecamatan se-Kabupaten Subang, dan hal tersebut kita juga menargetkan di setiap RW kita dapatkan 100, ya di setiap RW takut jarum suntik dan lain sebagainya, dan dengan adanya vaksinasi ini, setidak nya perekonomian masyarakat yang kurang mampu pun Insya Allah dapat terbantu,” pungkas Kapolres Subang. (Wan/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.