Bareng Pj Bupati Subang Tanam Padi, Pangkostrad : Kita sudah komit bersama untuk kembali lagi menjadi negara agrarais

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG-Pj Bupati Subang, Imran dampingi Pangkostrad atau Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa di kegitan gerakan nasional ketahanan pangan yang digelar di Subang, Kamis 4/1/ 20224.

Terpantau, dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Subang bersama Pangkostrad sempat menanam padi di Lahan Pertanahan Pangkostrad-Sukamandi, di wilayah kecmatan Ciasem Subang.

Kegiatan gerakan nasional ketahanan pangan tersebut merupakan kerjasama antara Pangkostrad-PT Sang Hyang Seri

Pangkostrad, Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan bahwa kedaulatan pangan harus benar-benar terwujud di Indonesia.

“Kita sudah komit bersama untuk kembali lagi menjadi negara agrarais, ” ujar dia kepada awak media.

“Misi ini harus dibangun dari kolaborasi pentahelik agar dapat diwujudkan, perlu adanya rasa kebersamaan, sehingga saya mengajak dengan kehadiran kita di sini kita punya satu misi terkait kedaulatan pangan” tambahnya.

Harapan bersama untuk mewujudkan misi itu, lanjut dia, kita harus selaras untuk perubahan yang lebih baik lagi.

“Dan yang paling utama harapan dari para petani inilah yang sebenarnya menjadi tujuan kita, yakni kedaulatan pangan bisa tercapai” tandasnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Subang Imran, mengungkapkan bahwa dalam upaya mewujudkan kedaulatan pangan harus serius dan juga berlelanjutan.

“Subang itu lumbung padi ke tiga di Indonesia” tegasnya

Imran juga mengapresiasi kerjasama yang dilakukakan oleh Pangkostrad dengan PT Sang Hyang Seri yang sama memiliki misi untuk mewujudkan kedaulatan pangan.

Menurutnya ,kegiatan ini memiliki impek baik untuk pertanian di Subang, tidak hanya sering dikunjungi secara praksis namum dengan berbagai kegiatan lainnya

“Kami atas nama pemerintah dalam kesempatan lain bisa dikunjungi dan ada event lain terselenggra di subang”ucapnya

Senada, Direktur PT Sang Hyang Sri, Adi Cahyono Nugroho menyambut baik kerjasama yang tengah berlangsung dengan Pangkostrad, karena ada irisan misi yang sama “Misinya sama terkait kedaulatan pangan” ucapnya.

Adi juga mengatakan bahwa pertanian di subang harus menjadi Role model untuk mewujudkan kedaulatan pangan

“Subang harus tetap menjadi lumbung pangan. Kami akan terus berupaya dan melakukan transformasi digital dengan upaya berkesinambungan antara taranspormasi digital dengan monitoring secera insentif kepada SDM Pertanian, ” pungaksnya (adv)

 

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This