Bendungan Sadawarna, Kang Jimat harapkan Manfaat yang Besar Bagi Rakyat

0
257

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menerima kunjungan dari jajaran Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR terkait progres pembangunan Bendungan Sadawarna, bertempat di Kediaman Bupati. Jumat, 5 Agustus 2022.

Pada kesempatan tersebut Kang Jimat menyampaikan bahwa pembangunan Bendungan Sadawarna akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya terkait kebutuhan air baku. Selain itu, Kang Jimat juga menyatakan bahwa Bendungan Sadawarna juga akan memberikan manfaat bagi petani dan sawah.

“Alhamdulillah dengan inisiatif yang dilakukan oleh Pusat dengan Pembangunan Sadawarna, itu saya sangat optimis akan mampu mensejahterakan masyarakat petani yang selama ini di saat musim kering kekeringan di saat musim hujan kebanjiran. Dengan adanya Bendungan sandal warna ini otomatis akan menjadi optimisme bagi petani tentunya Bendungan tersebut dapat mengaliri sawah-sawah dengan baik.”.

Kang Jimat juga menyampaikan bahwa adanya Bendungan Sadawarna, akan memberikan manfaat yang besar, terutama dapat mengantisipasi terjadinya banjir yang sering terjadi di Subang.
“Dengan adanya bendungan ini akan mampu dikendalikan banjir, karena selama ini ada istilah banjir musiman di Kabupaten Subang. Dengan adanya Bendungan ini pula, terjawab insya Allah karena akan mampu dikendalikan akan sungai yang alami, dengan adanya strategi ini akan menjadi barokah. Untuk itu, saya atas nama pemerintah dan rakyat Kabupaten Subang mengucapkan terima kasih dengan dibangunnya bendungan sadawarna ini akan sangat memberikan maslahat untuk manusia yang ada di wilayah kabupaten Subang dan Indramayu.”

Kang Jimat berharap dengan hadirnya Bendungan Sadawarna, akan memberikan manfaat yang besar terutama bagi kebutuhan air masyarakat dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Pariwisata.
“Saya berharap dengan hadirnya Bendungan, terkait permasalahan kebutuhan air untuk persawahan untuk industri mampu terpenuhi, kebutuhan masyarakat tercukupi, serta multifungsi Bendungan itu dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”

Kang Jimat pun berharap, Bendungan Sadawarna dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah melalui BUMD, sehingga dapat meningkatkan PAD.
“Harapan saya tentunya bisa bekerja sama antar pemerintah pusat dengan pemerintah daerah melalui BUMD.”

Pada kesempatan tersebut, Kang Jimat pun menyampaikan terkait pembangunan di Kabupaten Subang. Dirinya pun memohon bantuan dari Kementerian PUPR untuk dapat melancarkan pembangunan tersebut demi kemajuan Kabupaten Subang khususnya dalam pembangunan fisik.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadis PUPR Kabupaten Subang, Sekretaris BP4D serta jajaran Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.