Berbagi Kebahagiaan Bulan Ramadan Warna Alam Santuni Anak Yatim, Camat Jalancagak : Warna Alam Tetap di Hati

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Komunitas Pegiat Lingkungan Warna Alam Subang kembali menggelar acara ngabuburit bareng anak anak yatim di Alun-Alun Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Minggu 7 April 2024.

Kegiatan Warna Alam Subang tersebut rutin dilakukan sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap sesama khususnya kepada anak yatim piatu di wilayah itu.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Camat Jalancagak Aris Ristian, Ketua Karang Taruna Kecamatan Jalancagak Chandra Manggal dan pengurus Warna Alam Subang tersebut acaranya diantaranya Santuan Anak Yatim, Outbound, yang diemeriahkan juga oleh penampilan Badut Kabut Salzu Subang.

“Kegiatan kami bertajuk bakti Ramadan. Jadi, kita berbagi kepada adik adik di sekitaran Jalancagak,” ujar perintis Warna Alam Subang, Kang Atang.

Adapun santunan ini berupa paket pendidikan terdiri dari tas, buku tulis, alat tulis, dan lain-lain.

Selain paket pendidikan seperti di atas para yatim juga mendapat santunan berupa uang kadedeuh, dimana uang ini bisa digunakan untuk keperluan mereka terutama keperluan pendidikan.

Ketua Warna Alam, Adrian menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kepada anak anak yatim di bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

Sebagian besar dana yang diperoleh yakni dari anggota dan berasal open donasi yang dilakukan oleh komunitas tersebut.

“Harapannya, kedepannya kami bisa lebih berkembang dan lebih banyak membantu kepada sesama saudara yang kurang beruntung,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Jalancagak Aris Ristian menyambut baik kegiatan Warna Alam tersebut. Dia juga memberikan apresiasi kepada pengurus dan anggota Komunitas Pegiat Lingkungan tersebut.

“Kami atas nama Pemerintah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Warna Alam kepada masyarakat kami, khususnya anak anak yatim ini,” ujarnya.

Aris ini mengaku merasakan sinergitas, kerjasama dan kolaborasi dari Warna Alam khususnya dalam memberikan kepedulian bagi sosial masyarakat Jalancagak.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa mendapatkan pahala yang berlipat ganda dan menjadi amal jariyah sekaligus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harapnya.

Tak lupa, Aris juga berikan support dan dukungan yang disampaikan lewat Pantun Motivasi bagi Warna Alam.

“Mendaki ke gunung yang tinggi, kalu ingin nyalakan api, Warna Alam tetap ggahiji , Warna Alam tetap di hati, ” ucap  Aris  (red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This