Berikan Rasa Aman, Polsek Cisalak Kawal Penyaluran BLT dan BPNT

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG-Kepolisian Resor (Polres) Subang memastikan ikut mengawal penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan pangan non Tunai (BPNT) dari Kemnentrian Sosial (Kensos) RI Tahun 2022 pasca kenaikan BBM Pertalite, Pertamax dan Bio Solar.

Pengawalan tersebut bertujuan agar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang saat ini mulai disalurkan oleh PT Pos tepat sasaran kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Tak terkeculai Personel Polsek Cisalak yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cisalak AKP M. Wahidin Agusni, S.H bersama Danramil 0505 Tanjungsiang Kapten Czi Alipudin mengawal dan mengamankan penyaluran bantuan langsung tunai BBM dan BPNT) di Aula Serba Guna desa Pakuhaji, Kecamatan Cisalak,  Subang Minggu (11/9/2022)

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah Anggota Polsek Cisalak bekerjasama dengan Staf Kecamatan, Babinsa dan Kepala Desa (Kades) setempat

Kapolsek Cisalak AKP M. Wahidin Agusni, S.H mengatakan sesuai arahan Kapolres Subang AKBP Sumarni bahwa prinsifnya Polri harus hadir dan melayani masyarakat serta bekerjasama dengan elemen pemerintahan guna menjamin penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat
dalam prosesnya berjalan sesuai ketetapan serta tercipta situasi kamtibmas yang aman,nyaman dan kondusif

Mengingat masih dalam situasi pendemi Covid-19 dan warga tidak abai prokes (protokol kesehatan) pihaknya pun melakukan edukasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 1 yang diberikan kepada masyarakat Desa Pakuhaji yang hadir ke lokasi penerimaan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah,selama proses penyaluran BLT ini tercipta situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat, dan tetap gotong royong untuk Indonesia maju,” kata Kapolsek AKP Wahidin Agusni, S.H saat ditemui.

Adapun pemberian bantuan langsung tunai (BLT) dari Kemensos tersebut berupa uang tunai Rp 300.000- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per-KK dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa uang tunai Rp 200.000- (Dua Ratus Ribu Rupiah) yang disalurkan langsung oleh petugas Kantor Pos Cisalak didampingi aparatur kecamatan dan staf desa setempat.

“Adapun persyaratan pengambilan penerima bansos menunjukan KTP-el atau KK Asli, dan barkode atau surat undangan, dengan catatan setiap penerima bantuan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan penularan Covid-19, diwajibkan untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer,” ungkap Kapolsek.

Sebelumnya, lanjut Kapolsek Cisalak AKP M.Wahidin Agusni, S.H giat yang sama dilaksanakan di di Desa Darmaga, Kecamatan Cisalak, Sabtu (10/9/2022).

“Dalam prosesnya berjalan sesuai ketetapan serta tercipta situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif,” tutup Kapolsek.

Sementara itu, menurut Kepala Desa (Kades) Pakuhaji, Asep Komarudin, jumlah kelurga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial (Bansos) di desa Pakuhaji sebanyak 246 KK. (Red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Kompak, Antisipasi Melonjaknya Harga Pangan Berlebihan, Kapolsek bersama Camat Jalancagak Cek Ketersediaan Stok dan Harga Pangan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Kompak, Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar bersama Camat Jalancagak Aris Ristian melaksanakan "monitoring" pasar untuk mengecek ketersediaan...

More Articles Like This