Berkunjung ke Desa Jabong, Kapolres Subang Dukung Perkembangan Ekonomi Kreatif

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Dalam rangka mendorong perekonomian kreatif dibidang tanaman Jabong Hydro Farm yang berlokasi di Dusun Jabong Tengah Desa Jabong Kecamatan Pagaden, Kapolres Subang dan rombongan lakukan giat silaturahmi ke tempat tersebut, Kamis, (9/6/2022).

Dalam kegiatan tersebut ikut mendampingi Kapolres Subang, AKBP Sumarni, diantarnya, Kapolsek Subang, Kapolsek Pagaden, Kasat Binmas Polres Subang, Camat Pagaden, Kasi Propam Polres Subang, yang didampingi oleh Kades Jabong bersama Kelompok Jabong Hydro Farm dan Kelompok Dapur Srikandi27 Oleh – oleh Khas Subang.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni, dalam giat silaturahminya, mengatakan bahwa hydro Farm Jabong ini memang luar biasa mampu berkreasi dari tanaman menjadi kuliner yang memiliki nilai ekonomi yang dapat menopang kebutuhan sehari-hari.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh pihak pemilik kebun ini,” ujar Kapolres Subang.

Selanjutnya, Kapolres Subang pun berharap, ibu-ibu disini mau dan mampu menanam minimal lima jenis pohon untuk diolah menjadi kuliner, seperti kripik sereh dan kripik bayam agar menjadi barang dagangan yang bernilai ekonomi.

“Hal ini tentunya agar kaum milenial, yakni anak-anak muda disini juga mau berperan serta untuk mengembangkan Hydro Farm ini sehingga kedepan bisa menjadi produk unggulan Kabupaten Subang,” jelas AKBP. Sumarni.

Sementara, Pemilik Hidro Farm Jabong, Kiki M. Iqbal mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan silaturahmi Kapolres Subang, yang secara langsung bisa melihat bercocok tanam dengan sistem Hidro ponik.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Kapolres, yang telah hadir bersilaturahmi di Hydro Farm Jabong, semoga kedepan nya sinergitas kita selalu terjaga dengan baik, tentunya dalam hat bercocok tanam melalui media tanam Hydroponik,” jelas Kiki. (Wan/Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Harkitnas: Pj Bupati Subang bersama Forkopimda Ziarah ke TMP Cidongkol

  Lingkarselatan.com, SUBANG- Momen Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Pj Bupati Subang Imran ziarah kubur di taman makam Pahlawan Cidongkol...

More Articles Like This