Bikin Betah! Ini Keindahan Pesona Alam Puncak PAS Saung Munggaran Subang

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Banyak sekali tempat wisata yang populer di kabupaten Subang yang dikenal memiliki keindahan alam yang sangat menawan.

Terlebih di wilayah pegunungan Subang selatan. Sebut saja tempat wisata air panas Ciater, yang sudah dikenal dan sangat populer

Hal ini pun telah diakui oleh dunia, bahkan Subang satu pulau tercantik di dunia di kalangan wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Namun saat ini, telah banyak tempat wisata baru yang dibuka di tiap tiap pelosok desa, sehingga menambah daftar wisata yang ada di kabupaten berjuluk kota nanas ini, adalah kabupaten Subang.

Salah satu yang cukup di kalangan milenial adalah Puncak PAS Saung Munggaran yang berada di jalur penghubung Desa Darmaga ke Desa Cupunagara Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Sesuai dengan namanya, Puncak PAS ini berada di dataran tinggi, sehingga bagi pengunjungnya sudah bisa menikmati panorama alam Subang dari ketinggian

Di Puncak PAS Saung Munggaran ini, terdapat saung saung yang dibuat dari bambu dan digunakan sebagai sebuah warung dengan bentuk yang cukup unik

Terdapat pilihan kegiatan yang bisa kamu lakukan saat berkunjung kemari. Selain bermain ayunan berfoto ria di dak selfie. Semuanya tentu berlatar pemandangan alam yang hijau menyejukkan, pesonanya alam Subang.

Kalau lapar, tinggal pesan makanan di kedai yang tersedia. Ada aneka menu ikan dan ayam dengan bumbu sedap yang menggugah selera, juga minuman seperti kopi dan teh yang pas menikmati saat santai sambil kongkow dengan teman teman atau keluarga.

Momen yang bisa didapatkan di sana adalah indahnya proses saat matahari terbenam atau sunset. Dari Puncak Pas ink  juga para pengunjung bisa melihat indahnya pesona gunung Tangkuban Parahu dan pegunungan Subang.

Nadia (23) salah satu wisatawan lokal berasal dari Kota Purwakarta mengaku terpukau dengan keindahan alam Puncak PAS Saung Munggaran. Ia juga mengaku nyaman berkunjung ke tempat ini.

“Saya datang ke sini setelah dengar cerita temen. Saya dengar di tempat ini alamnya sangat indah, kata temen katanya sih pas untuk menghilangkan penat. Makanya, hari libur kali ini saya bersama temen datang ke sini. Ternyata pemandangannya sangat cantik dan indah, bikin betah, “ucap Nadia. (Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This