Buka Apel Pembukaan Pelaksanaan Lomba PBB Satlinmas Antar Kecamatan, Kang Jimat : Peran Lismas sangat Besar!

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Apel Pembukaan Pelaksanaan Lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) Satlinmas antar Kecamatan se-Kabupaten Subang, bertempat di Gor Gotong Royong. Selasa, (28/2/2023)

Apel serta lomba PBB tersebut, dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kabupaten Subang, ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja, ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat, serta ke-104 Pemadam Kebakaran tingkat Kabupaten Subang.

Kabid Gakperdang Saefullah menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Lomba PBB adalah untuk mempererat silaturahmi, membentuk Satlinmas yang profesional, menanamkan kedisiplinan dan menjadi modal pokok untuk mengambil sikap.

Safullah juga menyampaikan bahwa peserta berjumlah 300 orang yang berasal dari 30 kecamatan dengan komposisi 10 orang per kecamatan.

Sementara itu, Bupati Subang H. Ruhimat selaku pembina apel dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada Satpoldam yang telah melaksanakan perlombaan PBB.

Ia pun mengapresiasi atas peran dan kontribusi yang telah diberikan oleh Linmas dalam perjalanan dan pertahanan bangsa.

“Kehadiran Linmas sangat sentral dalam perjalanan hidup bangsa, apalagi dengan kontribusi yang telah diberikan dan peran yang telah dimainkan oleh ketahanan sipil selama ini.”ujarnya

Selain itu, Ia juga berharap, kegiatan yang dilaksanakan, mampu bermanfaat untuk semua pihak, khususnya untuk Satlinmas dalam menjalankan tugasnya, sehingga dapat bertugas dengan profesional sebagai garda terdepan pertahanan masyarakat.

“Semoga bisa mempererat silaturahmi Satuan Masyarakat di wilayah kabupaten Subang, membentuk sikap profesional dan sebagai Garda terdepan di tengah masyarakat, serta membentuk kedisiplinan dan profesionalisme sebagai anggota satlinmas, ” ucap dia

Dia juga meminta semua anggota linmas untuk dapat mempersiapkan diri, terlebih saat ini Indonesia akan menuju ke tahun tahun politik.

“Mohon bapak bapak ibu-ibu anggota salinmas, tak lama lagi kita dalam rangka menghadapi pemilihan legislatif, Pilkada dan pilpres, tentunya sangat dibutuhkan kesiapan dan keikhlasan dari semua hal, khususnya anggota linmas, ” katanya

Menutup amanatnya, dia berpesan kepada Satlinmas yang hadir, untuk selalu bekerja dengan baik dan profesional sesuai dengan SOP.

“Jalankan dengan profesional jalankan dengan SOP jangan sekali kali kita berbuat yang tentunya akan memancing permasalahan saya nitip jalankan sesuai tupoksi masing masing”

Pada perlombaan PBB tersebut beberapa hal yang dinilai adalah PBB dasar, komandan regu, gerakan Barisan dan formasi kreatifitas, dan performance termasuk atribut peserta.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Para Pejabat Forkopimda, Para Camat, Para kepala OPD, dan tamu undangan lainnya. (Anr)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Kompak, Antisipasi Melonjaknya Harga Pangan Berlebihan, Kapolsek bersama Camat Jalancagak Cek Ketersediaan Stok dan Harga Pangan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Kompak, Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar bersama Camat Jalancagak Aris Ristian melaksanakan "monitoring" pasar untuk mengecek ketersediaan...

More Articles Like This