Buka Grand Opening Amanda Mart, Kang Jimat : UMKM Subang Harus Diberdayakan

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat, hadir dalam Grand Opening Amanda Mart Subang, di Amanda Mart, Rawabadak Subang, Jumat (24/06/2022).

Amanda Mart Cabang Subang adalah sebuah swalayan yang bernaung di bawah Amanda Group bersama kakak bisnisnya Amanda Brownies, yang kehadirannya di Kabupaten Subang diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Subang, khususnya penyerapan produk UMKM asli Subang.

Manajer Operasional dan Marketing Amanda Group, Krisyanto menyampaikan latar belakang pembukaan Amanda Mart di Subang adalah untuk pengembangan bisnis dan dekat dengan masyarakat Subang.

Kriyanto menambahkan, Amanda Mart siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang khususnya dalam pengembangan UMKM.

“Kami siap mendukung kebijkan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang utamanya dalam pemberdayaan UMKM.” Ujar Krisyanto.

Senada dengan Krisyanto, Direktur Operasional Amanda Group, Sugeng Cahyono menambahkan sebagian besar karyawan yang ada di Amanda Mart adalah warga asli Subang.

Direktur Operasional Amanda Group menyampaikan. “Kami ingin berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten Subang, salah satu buktinya adalah 80% tenaga kerja di Amanda Mart adalah warga asli Subang dan kami menyediakan display khusus produk UMKM Subang, hasil kerja sama dengan DKUPP Subang.” Tukasnya.

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan rasa kagum dengan manajemen Amanda Mart yang ternyata adalah saudara kandung dan merasa bangga karena sebagian besar karyawan yang ada di Amanda Mart adalah warga asli Subang.

“Saya bangga karena sebagian besar masyarakat Subang. Apresiasi dari saya manajemen Amanda Mart memilih warga setempat untuk menjadi karyawan. Saya minta para karyawan sungguh-sungguh bekerja secara profesional.” Ujar Kang Jimat di depan media.

Kang Jimat menuturkan, langkah Amanda Group membuka Amanda Mart di Subang adalah langkah yang tepat karena saat ini Subang sedang menuju era industrialisasi.

“Pas sekali buka pertama di Subang. Dengan hadirnya Pelabuhan Patimban menjadikan Kabupaten Subang menjadi magnet, dan merupakan bagian dari menyongsong era indsutrialisasi.” Sambungnya.

Selanjutnya, Kang Jimat menambahkan selain penyerapan tenaga kerja, dibukanya Amanda Mart di Subang diharapkan mampu meningkatkan perputaran ekonomi daerah.

Kang Jimat juga menyampaikan. “Saya yakin akan memacu perputaran ekonomi daerah, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang akhirnya berujung pada perkembangan dan kemajuan daerah.”

Menutup sambutannya, Kang Jimat berpesan kepada DKUPP Subang agar pro aktif bekerja sama dengan Amanda Mart demi kemajuan ekonomi daerah melalui UMKM dan secara resmi membuka Amanda Mart untuk beroperasional.

“DKUPP Subang harus menjalin kerja sama melalui pemberdayaan UMKM di sekitar Amanda Mart agar bisa diajak bekerja sama. Pasti UMKM ingin lebih maju, tapi masih butuh pembinaan karena dalam proses belajar harus ada peroses pembinaan sehingga pembinaan dari Amanda Mart sangat diperlukan.” Pungkas Kang Jimat.

Acara dilanjutkan dengan acara potong tumpeng dan peninjauan oleh Kang Jimat beserta jajaran ke dalam bangunan Amanda Mart Subang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Ketua DWP Kabupaten Subang, Forkopimda Kabupaten Subang, dan tamu undangan lainnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This