Buka Lomba Nasyid ‘Asmauk Husna’, Kang Jimat Tekankan Pentingnya Pendidikan Moral Bagi Generasi Penerus

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat hadir dan membuka secara langsung Lomba Nasyid “Asmaulhusna”, bertempat di Mapolres Subang, Rabu (15/03/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh siswa siswi dari seluruh jenjang sekolah mulai dari SD/ MI, SMP/ MTs, SMU/ SMA/ SMK, dan Pondok Pesantren di Kabupaten Subang tersebut diselenggarakan oleh Polres Subang dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan Tahun 1444 Hijriah dan seleksi untuk lomba Nasyid tingkat Polda Jawa Barat.

Kapolres Subang AKBP Sumarni S.I.K.,MH pada kesempatan tersebut menyatakan kegiatan tersebut dilaksanakan selain sebagai seleksi dan persiapan menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan tetapi juga sebagai ajang pemberdayaan UMKM pelajar agar generasi milenial Subang memiliki semangat berwirausaha.
“Pemenangnya nanti maju ke tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Subang dan kegiatan hari ini juga diadakan menyambut Bulan Suci Ramadhan sehingga kita bisa mempersiapkan diri sebaik kungkin dalam rangka meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Selain itu sebagai peningkatan ekonomi kreatif yang diutamakan untuk pelajar dengan harapan pelajar yang lulus dari masa belajar tidak pusing mencari lapangan pekerjaan dan malah bisa menciptaian lapangan pekerjaan.”

AKBP Sumarni juga mengajak masyarakat Kabupaten Subang untuk menjaga Kamtibmas menjelang dan selama Bulan Suci Ramadhan
“Menjelang Bulan Ramadhan kita bersama-sama jaga Kamtibmas. Kami tidak ingin ada gangguan di Kabupaten Subang.”

Kepada peserta nasyid yang merupakan pelajar, AKBP Sumarni berpesan agar pelajar di Kabupaten Subang belajar dengan sungguh-sungguh dan pantang menyerah demi masa depan yang lebih baik.
“Persiapkan diri sebaik mungkin karena sukses itu harus diperjuangkan. Perlu dipersiapkan dari sekarang. Jangan siasiakan waktu luang. Kalau kalian dipenuhi keterbatasan jangan menyerah karena banyak pemimpin bahkan Bupati Subang dulunya adalah seorang loper koran. Jangan lakukan hal-hal yang bisa merusak masa depan kalian.”

Pembukaan Lomba Nasyid “Asmaulhusna” Polres Subang tersebut diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya penampilan Hadroh Polres Subang, penyampaian pendidikan bahaya Narkoba oleh KBO Sat Narkoba Polres Subang Iptu Hartono, penampilan wayang golek oleh Dalang Bripda Reza Harimurti yang merupakan anggota Polres Subang, dan edukasi UMKM oleh pelaku UMKM Subang.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian motivasi bagi peserta lomba oleh Kepala Kejaksanaan Negeri Subang Dr. Akmal Kodrat SH.,M.Hum. dan Wakil Kepala Pengadilan Negeri Subang.

Mengawali sambutannya Kang Jimat mengapresiasi kegiatan tersebut dan menyatakan Polres Subang telah memberi contoh tentang bagaimana mendidik generasi penerus.

“Terima kasih dan pelajaran bagi kita untuk bagaimana “caranya membimbing generasi muda Subang. Ini sebuah acara yang patut kita apresiasi dan edukasi yang paling tepat.”

Kepada peserta lomba nasyid Kang Jimat mengucapkan selamat mengikuti perlombaan dan berpesan kesuksesan hanya dapat dicapai oleh anak-anak yang bekerja keras dan patuh kepada orang tua.
“Atas nama pemerintah daerah maupun pribadi mengucapkan selamat mengikuti lomba ini. Kalau mau sukses ikuti apa yang ditugaskan oleh orang tua kalian. Jangan sekali-kali kalian hanya ingin main terus. Jangan berbohong pada oranv tua. Itulah kunci sukses.”

Terakhir Kang Jimat berharap generasi penerus Kabupaten Subang mampu menjadi pemimpin di masa mendatang sehingga Kang Jimat menekankan agar seluruh peserta mampu mengalahkan rasa malas agar kelak mampu memberikan kemajuan bagi diri mereka dan Kabupaten Subang.
“Kalian akan menggantikan posisi bapak ibu yang ada di depan saat ini termasuk menggantikan posisi saya sebagai Bupati. Jangan sampai coba-coba terkait hal itu (Narkoba). Saya dulu pagi jadi loper koran, sorenya baru sekolah karena saya sudah jadi anak yatim sejak kelas 5 SD. Dengan semangat belajar dan bekerja sehingga alhamdulillah Allah meridhoi Bapak bisa jadi Bupati Kabupaten Subang. Semangat belajar kalian, insyaallah apa yang dicita-citakan oleh kalian akan tercapai dan mampu menggantikan kami membangun Kabupaten Subang.” Pungkas Kang Jimat.

Selanjutnya Kang Jimat didampingi Forkopimda Kabupaten Subang memukul Gong sebagai tanda dimulainya kegiatan Nasyid “Asmaulhusna” Polres Subang.

Acara ditutup dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Subang KH. Musyfiq Amrullah dan peninjauan stan UMKM Kabupaten Subang oleh Kang Jimat bersama Forkopimda Kabupaten Subang.

Acara tersebut turut diikuti oleh UMKM pelajar Kabupaten Subang yang menjual dan memamerkan produk olahan khas Kabupaten Subang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Pimpinan BUMN, Peserta Lomba Nasyid, Dewan Juri, dan tamu undangan lainnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sebuah Villa di Jalancagak Subang Ludes Terbakar ,Ayah dan Anak Alami Luka Bakar

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bangunan villa di Subang, hangus terbakar, Jumat (19/4/2024) malam. Peristiwa terjadi di Dusun Tambakan, Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Komandan...

More Articles Like This