Buka Subang Investment Summit 2022, Kang Jimat: Jangan Takut Berinvestasi Di Subang

0
127

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat hadir dan membuka secara langsung gelaran Subang Investment Summit 2022, bertempat di Aula Sawala Ageung Fave Hotel Subang, Rabu (7/12/2022).

Acara yang diselenggarakan oleh Pasundan Institute bekerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Subang tersebut mengambil tema “Subang Jawara di Kawasan Rebana” dengan tujuan untuk menjaring potensi investasi di Kabupaten Subang dan diikuti oleh perusahaan-perusahaan dari berbagai bidang yang berminat berinvestasi di Kabupaten Subang serta BUMD Kabupaten Subang sebagai ujung tombak Pemerintah Daerah dalam peningkatan PAD.

Dalam sambutannya, Kang Jimat menyampaikan optimismenya atas penyelenggaraan Subang Investment Summit terhadap kemajuan perekonomian di Subang.

“Kami optimis dengan pelaksanaan Subang Investment Summit terlebih dengan kehadiran Pak Dahlan Iskan. Terima kasih dan selamat datang di Kabupaten Subang bagi semua investor dan calon investor. Mudah-mudahan kehadiran Suryacipta bisa mendongkrak ekonomi Jawa Barat dan Indonesia dan kehadiran perusahaan yang lain bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.”

Kang Jimat menekankan iklim investasi yang baik hanya dapat tercipta melalui diskusi semua pihak. Kang Jimat juga menyatakan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam menciptakan keamanan serta kenyamanan bagi investor di Kabupaten Subang.

“Atas nama Pemerintah Daerah mengajak berdiskusi bagaimana caranya supaya hari esok untuk lebih baik dari hari ini terlebih dalam bidang investasi. Saya inginkan bagaimana investor di Kabupaten Subang bisa betul-betul meraskaan keamanan dan kenyamanan. Namun itu semua tidak mudah, sehingga dibutuhkan koordinasi di antara kita semua.”

Kang Jimat menuturkan, salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam mendukung kemajuan investasi adalah dengan pembentukan peraturan daerah terkait investasi di Kabupaten Subang dan menyiapkan BUMD sebagai mitra perizinan serta menyiapkan layanan pengaduan apabila investor mengalami kendala dalam berinvestasi di Kabupaten Subang.

“Upaya Pemerintah Daerah insyaallah kami dalam waktu dekat akan keluar Perda yang mendukung keterlibatan BUMD Subang dan perizinan di Kabupaten Subang. Kami juga menyiapkan BUMD semoga bisa memenuhi kebutuhan dalam hal koordinasi perizinan di Kabupaten Subang. Saya inginkan perizinan mudah sesuai dengan SOP jangan sampai dalam hal pelaksanaan verifikas menemukan masalah. Saya sudah siapkan layanan pengaduan perizinan di Kabupaten Subang di nomor 0813 1032 5943. Paling lambat 1-2 jam masalah di lapangan bisa sampai ke saya selaku Bupati.”

Terkait lahan eks-HGU, Kang Jimat mengaku tidak pernah mempersulit namun proses yang harus ditempuh memang lebih sulit.

“Calon investor di lahan ex-HGU kami tidak bermaksud mempersulit namun perlu dikoordinasikan dari segi amdal dan sebagainya termasuk legalitas lahan tersebut.”

Selanjutnya, Kang Jimat menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya acara tersebut sebagai pintu investasi di Kabupaten Subang agar investor semakin yakin berinvestasi di Kabupaten Subang.

“Apresiasi kepada penyelenggara acara ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jangan takut berinvestasi di Kabupaten Subang. Saya jamin kemudahan sesuai SOP sehingga apabila ada keluhan bisa menghubungi kontak yang tertera. Mudah-mudahan pihak DPMPTSP Kabupaten Subang membentuk tim untuk merealisasikan ucapan saya terkait kemudahan, kenyamanan, dan keamanan berinvestasi di Kabupaten Subang.”

Mengakhiri sambutannya, Kang Jimat secara resmi membuka acara Subang Investment Summit 2022.

Acara dilanjutkan Presentasi dari BUMD Kabupaten Subang dilanjutkan dengan pertemuan investor, presentasi, meeting one on one, penandatanganan MoU, dan seminar investasi bersama Dahlan Iskan, Mantan Menteri BUMN dan Mantan Direktur Utama PT PLN sebagai keynote speaker empowering BUMD: Reinviting Regional Innovation.

Hadir dalam kegiatan tersebut Deputi BI Jawa Barat, Ketua Kadin Provinsi Jawa Barat, perwakilan DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, Forkopimda Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, para Asisten Daerah, Kepala OPD terkait, para Pimpinan Perusahaan dan BUMD Kabupaten Subang, serta tamu undangan lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.