Bupati Subang Gelar Rakor Bersama Perhutani, Bahas Percepatan Pembangunan Jalan Lingkar Subang

0
103

Lingkarselatan.com, SUBANG- Pemkab Subang menggelar rapat koordinasi dengan Perhutani terkait pembangunan infrastruktur di wilayah itu, Rabu (15/11)

Rakor yang digelar di Aula Segitiga tersebut, dilaksanakan sebagai bagian koordinasi inventarisasi dan identifikasi tegakan yang berada di lahan Perhutani.
Turut hadir, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang.

Pada kesempatan itu, Bupati Subang H. Ruhimat meminta kepada kepala OPD terkait agar terus melukan koordinasi dengan pihak Perhutani.

“Kita harus terus bersinergi, khususnya menyangkut regulasi aturan,” pinta Kang Jimat sapaan akrab Bupati Ruhimat

Kang Jimat menyampaikan pada jalan Serangpanjang-Cipeundeuy masih ada 8 Km jalan yang belum terbuka dari yang direncanakan sepanjang 24km.

“Jalan Serangpanjang – Cipeundeuy menuju trase ketiga pembukaan lokasi yang ada di lahan perhutani. Akan hal itu, sehubungan dengan panjang jalan yang direncanakan kurang lebih 24 Km, yang belum terbuka sepanjang kurang lebih 8 Km, ” ungkap Kang Jimat.

Dalam mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur, Kang Jimat juga meminta agar pembangunan jalan trase ketiga dapat beriringan dengan pembangunan jalan Lingkar Subang.

“Untuk titik kedua ini diharapkan dapat berjalan dengan baik. Saya berharap dapat beriringan, agar cepat terealisasi pembangunan jalan lingkar subang, yang sudah didambakan warga,” ujarnya

Kepada Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Jimat juga meminta agar bersinregi dan bahu membahu dalam merealisasikan jalan demi kesejahteraan masyarakat.

“Saya minta betul betul serius saling bahu membahu merealisasikannya, ini kebijakan pemerintah daerah untuk dan demi kesejahteraan masyarakat, khusunya warga subang.”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR, H. Heri Sopandi, menyampaikan bahwa pembukaan lahan Serangpanjang – Cipeundeuy sepanjang 5.760m, akan dilakukan pemotongan pohon disertai pembersihan lahan dan galian tanah sepanjang rusa lahan tersebut. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.