Bupati Subang H. Ruhimat Sambut Hangat Kepulangan Jemaah Haji Asal Subang

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG-Suasana haru dan kebahagian pun tampak dari raut wajah Bupati Subang H.Ruhimat alias Kang Jimat di Rumah Makan Taman Selera Cikedung Indaramayu.

Momen tersebut terlihat saat dirinya menyalami satu persatu jemaah haji usai menunaikan serangkaian ibadah haji di Tanah Suci dan pulang ke kampung halaman dengan selamat.

“Selamat datang kembali di kampung halaman. Kami doa kan semoga bapak bapak dan ibu ibu semua menjadi Haji Mabrur dan Hajjah Mabruroh, ” ucap Kang Jimat sapaan akrab H. Ruhimat dengan mata ‘berkaca kaca’

Dia juga mengatakan, penyambutan jemaah haji sebagai ini merupakan wujud syukur bahwa perjalanan para jemaah asal Kabupaten Subang berjalan sukses menjalankan ibadah haji dengan lancar dan pulang dengan selamat.

“Selamat datang kembali ke tanah air. Terima kasih kepada semua pihak dan instansi terkait yang telah membantu jemaah haji dari Subang, ” katanya.

Mendengar kabar wafatnya dua jemaah haji asal kabupaten Subang, Kang Jimat menyampaikan belasungkawa dan duka cita mendalam.

“Secara pribadi, atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan turut berbelasungkawa. Semoga keluarga almarhum diberi kesabaran dan ketabahan, dan almarhum diberi tempat yang layak di sisi Allah SWT, “ucapnya

Kepada Jemaah Haji yang saat ini masih berada di Tanah Suci, meminta agar tetap menjaga kesehatannya.

“Dan untuk para jamaah haji yang saat ini masih berada di Tanah Suci untuk tetap menjaga kesehatannya, mudah mudahan semuanya dalam keadaan sehat hingga tiba kembali di kampung halaman dan menyandang gelar haji yang mabrur,” harapnya.

Diketahui sebanyak 364 jemaah haji asal Kabupaten Subang didampingi 8 petugas haji. Jumlah jemaah tersebut berbeda dengan saat keberangkatan karena dalam Kloter 6 KJT terdapat 2 Jamaah Haji asal Kabupaten Subang yang wafat dunia di Tanah Suci Mekah.

“Kedua Jemaah haji yang wafaat itu, Almarhum Wirya Salpat Munadi asal Kecamatan Sukasari dan Almarhum Memed Tasmad Alm dari Kecamatan Patokbeusi, ” kata Ali. (Adv)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This