Bupati Subang Kang Jimat Nobatkan Kecamatan Jalancagak Juara Jumsih, Kang Pedro Bilang Begini

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat nobatkan Kecamatan Jalancagak dinobatkan sebagai juara 1 lomba Jumsih (Jumat Bersih) dari 29 unsur kelurahan/kecamatan di Kabupaten Subang dalam kegiatan aksi bersih bersih (jumsih ) yang digelar area hutan kota Ranggawulung, Jumat  pagi (1/9/2023)

“Alhamdulillah, Kecamatan Jalancagak dengan inovasi jumsihnya meraih juara 1 kategori unsur Kelurahan/Kecamatan se kabupaten Subang, ” ujar Kang Pedro sapaan akrab Sekmat Jalancagak kepada wartawan, Jumat (1/9/2023)

Prestasi pada ajang ini diharapkan dapat memotivasi perangkat kerja khusunya di wilayah Jalancagak maupun masyarakat untuk menuangkan ide atau gagasan inovasi supaya dapat meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, peningkatan pelayanan publik lebih serta pemberdayaan masyarakat.

“Kami dijajaran unsur Forkopimcam Jalancagak terus berupaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan pemberdayaan masyarakat terkhusus pelayanan optimal kepada masyarakat,” katanya.

Dijelaskannya, kegiatan Jumsih sebagai inovasi andalan Kecamatan Jalancagak bukan sekedar Jumsih. Dimana, selain tentunya lingkungan menjadi bersih, yang juga dapat menunjang kesehatan lingkungan masyarakat.

“Dalam hal ini kami bukan melihat hadiahnya tapi proses meraihnya dan memupuk rasa kebersamaan dlm memelihara kebersihan tempat kerja, ada atau tdk ada pimpinan semua tetap bergerak memelihara kebersihan, ” ungkapnya.

Kegiatan Jumsih ini diikuti juga oleh selurauh desa dan warga masyarakat di desanya masing masing.

“Ini tentunya, dapat mempererat aparatur pemerintahan desa dengan warga masyarakat, ” imbuhnya

Menurut Kang Pedro, semua itu tak lain merupakan buah dari kebijakan pemerintah kabupaten Subang. Selama ini pemerintah memiliki program yang isinya mengintruksikan seluruh pegawai pemerintahan untuk gotong royong membantu masyarakat dalam hal menjaga kebersihan.

“Jadi, dalam kebijakan ini menginstruksikan seluruh pegawai, baik yang ada di lingkungan OPD/instansi, kecamatan hingga kelurahan/desa supaya turun ke lapangan untuk bebersih lingkungan di setiap hari Jum’at (Jumsih),” jelasnya (red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Hujan Deras, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Sangalaherang-Curug Agung, Kalak BPBD : Butuh alat berat untuk memecah batu

Lingkarselatan,com ,SUBANG- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyampaikan jalur Sagalaherang -Curug Agung sebagai jalan alternatif yang menghubungkan...

More Articles Like This