Bus Pariwisata Alami Kebakaran di depan SPBU Tambakmekar, Jalancagak Subang, 34 Penumpangnya Selamat

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Sebuah bus pariwisata mengalami kebakaran tepat di depan SPBU Tambakmekar pukul 10.10 WIB pada Sabtu, (28/10/2023).

Menurut keterangan dari sopir Bus Dede Jamaludin (53), bus tersebut tengah dikendaraianya dengan membawa 34 rombongan wisatawan dari Jakarta menuju Cikole, Lembang.

Pada saat perjalanan Temperatur kendaraan terus naik terutama usai melintasi tanjakan Cijambe, Subang. Melihat hal itu akhirnya sopir menepikan Bus tersebut tepat didepan Pom Bensin Tambakmekar.

Usai menepikan kendaraan bus tersebut, Dede melihat asap muncul dari bagian aki kendaraan, Dede juga menyebutkan dirinya sempat mengeluarkan alat pemadam api ringan (ASPAR) yang berada di dalam kendaraan tersebut, namun api lebih cepat menyambar bus tersebut.

“Waktu saya pinggirin terus sata langsung turun, abis itu muncul asap dari bagian aki, saya langsung nyuruh turun semua penumpang, langsung ambil Aspar yang ada di dalam bus terus api langsung besar aja” terangnya.

Bersadarkan informasi yang diberikan Dede, dalam peristiwa kebakaran bus tersebut tidak ada korban jiwa.

“Penumpang semuanya alhamdulillah aman, langsung saya turun keluar bis tidak nyisa barang-barang saya juga semuanya abis” ungkapnya.

Kepala Bidang Kebakaran Satuan Polisi Daerah (Satpoldam) Kabupaten Subang, Dede Rosmayadi, mengkonfirmasi insiden kebakaran ini. Menurutnya, pihaknya menerima laporan darurat sekitar pukul 10.10 WIB.

Tanpa menunggu waktu, pihak Damkar segera menurunkan empat unit mobil pemadam ke lokasi kejadian, berusaha sekuat tenaga untuk mengendalikan kobaran api yang melanda bus tersebut.

Kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh Korsleting kelistrikan pada bagian Accu yang kemudian menyebabkan kebakaran. (#)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This