Cegah Aksi Kriminal Remaja, Bhabinkamtibmas Ini Dukung Ekonomi Kreatif Sebagai Wadah Generasi Muda Berkarya

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Guna mencegah terjadinya tindak pidana, dan sekaligus menjalin tali silaturahmi serta kemitraan dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Cipeundeuy Subang, AIPDA Nurdin Saepudin, melakukan kreasi dan inovasi terhadap Masyarakat Binaannya di Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy Subang.

Hal tersebut, Bhabinkamtias Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy Subang ini, melakukan silaturahmi terhadap masyarakat binaannya, dan juga memberikan inovasi terhadap pelaku UMKM, Pemuda Kreatif, dan juga Bersosialisasi dengan masyarakat.

Aipda Nurdin Saepudin, salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Cipeundeuy, yang aktif setiap harinya menyambangi warga binaan nya di Desa Wantilan Subang, bahkan dia pun tidak mengenal lelah apabila ada yang perlu di sampaikan terhadap masyarakat terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, (Kamtibmas) di lingkungan Desa Binaan nya tersebut.

Pa Nurdin sapaan Akrab di Masyarakat Desa Wantilan, yang selalu hadir dalam semua kegiatan, dan selalu berkomunikasi dengan masyarakat pun setiap kegiatan apapun termasuk kegiatan menghadiri pemakaman warga nya pun rela datang walau ada salah satu tugas yang tak bisa di tinggalkan, bahkan dia pun tak mengenal waktu baik siang atau pun malam.

“Implementasi kegiatannya, yakni secara rutin setelah melaksanakan di kantor, saya juga berpatroli, di perkampungan di Desa Wantilan Subang, saya juga selalu berkomunikasi dengan warga, dan Alhamdulillah sampai saat ini saya di terima di tengah-tengah masyarakat Desa Wantilan Subang,” ujar Aipda Nurdin Saepudin.

Sementara itu, kegiatan yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Wantilan tersebut, tak hanya melakukan patroli keliling kampung saja, melainkan berkomunikasi dengan beberapa pemuda Desa Wantilan dan memberikan edukasi terhadap Bahaya Narkoba, kenakalan remaja dan yang lainnya, bahkan tak segan untuk memberikan himbauan terhadap ketertiban masyarakat juga.

“Ya apa yang saya lakukan ini, insya Allah dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan juga sebagai upaya pencegahan terhadap tindak kriminalitas di masyarakat juga,” ungkap Nurdin.

Sementara, selain mengedukasi terhadap pemuda di Desa nya, AIPDA Nurdin pun menginsfirasi terhadap pemuda Desa Wantilan, yang sebelumnya, berkelakuan tidak baik, namun sekarang berbuat kebaikan dengan berkreatifitas membuat kerajinan lukisan yang menggunakan solder dengan media kayu.

Asep (22) Warga Desa Wantilan yang awal nya berkelakuan tidak baik, diri nya saat ini sudah berubah drastis 100 persen, bahkan kegiatan nya berkreatifitas membuat kerajinan yang menghsilkan karya yang bagus, dan tentunya bernilai tinggi.

“Semenjak di bina oleh pa Nurdin, Alhamdulillah sih sekarang saya fokus terhadap apa yang saya bisa, dan salah satu nya saya berkreasi membuat lukisan media kayu dengan menggunakan solder,” ungkap Asep.

Selanjutnya, Asep juga mengucapkan terimakasih kepada AIPDA Nurdin yang telah membawa dirinya ke hal hal yang lebih baik lagi, apalagi dirinya saat ini selalu berbaur dengan masyarakat, dan ikut membantu masyarakat atau lingkungan sekitar pula.

“Alhamdulillah sekarang saya selalu di Ingatkan oleh Pa Nurdin, agar selalu berbuat baik terhadap orang lain, dan saya juga sudah total meninggalkan hal-hal yang tidak baik, seperti tidak meminum minuman keras, dan yang lainnya, justru berkat Pa Nurdin saya bisa seperti ini sekarang, terimakasih Pa Bhabin,” jelas Asep. (Wan/Red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This