Cegah Banjir Berulang, Ini Tindak Lanjut Kodim Subang Bersama Developer Pasca Banjir Perumahan Grand Texpia Permai, Ciasem

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, Subang,- Hampir rampung, pembangun tanggul permanen terus dikerjakan oleh jajaran TNI dari Kodim 0605/Subang bersama pihak Developer Grand Texpia Permai. Jumat, (09/12/2022).

Sebelumnya (2/12) tanggul tanah yang terletak di dekat perumahan Grand Texpia Permai Dusun Wanajaya Desa Ciasem Tengah Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang tidak bisa menahan luapan air dari sungai Cijengkol yang mengakibatkan terendamnya 84 unit rumah di lokasi tersebut.

Dandim 0605/Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., bersama anggota gerak cepat atasi banjir yang melanda warga perumahan Grand Texpia Permai tersebut dengan mengecek dan meninjau kondisi dampak banjir serta berkomunikasi dengan pihak Developer Grand Texpia Permai.

“Alhamdulillah air sudah surut. Minggu kemarin (jumat,3/12) kami beserta jajaran meninjau langsung ke lokasi bencana serta berkomunikasi dengan pihak Developer Grand Texpia Permai. Alhamdulillah mencapai kesepakatan, pihak Developer Grand Texpia Permai siap membangun tanggul permanen di lokasi tersebut” Ucap Letkol Bambang saat ditemui di Markas Kodim, Jumat, (09/12/2022).

Dandim mengatakan dalam penanganan pasca banjir ini, dirinya meminta pihak developer untuk menggunakan alat berat sehingga air cepat terbuang.

“Dan kita juga berharap kedepanya tidak ada lagi banjir, dan kita dorong pihak developer untuk memperbaiki tanggul yang jebol dengan memasang turap. Berdasarkan laporan dari Danramil, pembangunan turap atau tanggulnya hampir rampung” imbuhnya.

Dengan seringnya terjadinya bencana baik banjir di Kabupaten Subang, Dandim 0605/Subang memerintahkan kepada seluruh Danramil jajaran untuk selalu tanggap dan peka dalam menyikapi musim penghujan terutama banjir dan untuk selalu berkoordinasi dengan Muspika, BPBD, dan instansi setempat guna mengetahui perkembangan di wilayahnya.

“Tingkat kerawanan bencana alam di Subang ini sangat tinggi apalagi di musim penghujan saat ini. Oleh karena itu saya instruksikan kepada seluruh jajaran untuk selalu tanggap dan peka dalam menyikapi situasi yang berkembang di wilayahnya” Pungkas Dandim Subang. (*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Kompak, Antisipasi Melonjaknya Harga Pangan Berlebihan, Kapolsek bersama Camat Jalancagak Cek Ketersediaan Stok dan Harga Pangan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Kompak, Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar bersama Camat Jalancagak Aris Ristian melaksanakan "monitoring" pasar untuk mengecek ketersediaan...

More Articles Like This