Cegah Penyebaran Virus Covid-19, PT. SIL Salurkan 1150 Liter Disinfektan, Kepala BPBD : Ini untuk Sterilkan Tempat Ibadah

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG-Jelang Bulan Suci Ramadhan, PT. Sinkona Indonesia Lestari (SIL) menyalurkan bantuan cairan disinfektan kepada Pemerintah Kabupaten Subang. Sebanyak 1150 liter disinfektan tersebut akan digunakan untuk sterilisai Rumah Ibadah sebagai upaya untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT.SIL Ida Rahmi kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang, Udin Zajudin di Aula Kantor BPBD Subang, Kamis (31/3/2022).

Direktur Utama PT.SIL Ida Rahmi mengatakan bantuan pemberian PT.SIL kali ini berupa cairan disinfektan sebanyak 1150 liter ini sebagai wujud nyata kepedulian perusahaannya dalam ikut serta mencegah penyebaran wabah Covid-19, khusunya di wilayah Subang.

Keperluan disinfektan tersebut sambung Ida, salah satu upaya pihak perusahaan (PT SIL) untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah sebagaimana yang disampaikan dalam Forum CSR Subang. Ida juga berharap disinfektan hasil produksi PT SIL tersebut bisa membantu Pemkab Subang, khususnya BPBD sebagai steakholder untuk mensterilkan rumah ibadah.

“Kami harap bantuan yang kami berikan ini dapat membantu Pemkab Subang, dalam hal ini BPBD selaku steakholder untuk mensterilkan rumah ibadah guna membantu memberikan perlindungan diri bagi masyarakat, khususnya bagi warga masyarakat Subang,” tutupnya.

Atasnama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang, Kalak BPBD Subang Udin Zajudin sangat mengapresiasi dan ucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada PT. SIL yang sangat peduli terhadap penanganan Covid-19.

Udin juga mengatakan setelah diterima, bantuan disinfektan tersebut akan segera digunakan. “Apa lagi saat ini dalam susana menyambut Bulan Suci Ramadan, Warga mulai ramai ramai membersihkan Masjid, karena masih pandemi jadi kita juga lakukan sterilisasi serta penerapan prokesnya,” ujarnya

Dia juag berharap bantuan ini dapat membantu dan memotivasi Pemkab, dalam hal ini tim Gugus Covid-19 dalam percepatan penanganan wabah ini.

“Semoga dengan saling bersinergi , dapat memperkuat kepedulian kita sesama umat manusia di masa pendemi Covid-19 ini.Alhamdulillah bantuan yang PT. SIL berikan sangat membantu sekali dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Subang,”tutupnya.

Terpisah, Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pemerintah membuka diri dan mengajak seluruh elemen masyarakat berpartisipasi mencegah covid-19. Dalam bentuk apapun, sesuai kapasitas dan bidang masing masing.

“Ini adalah permasalahan yang mesti kita kerjakan bersama sama, termasuk pihak perusahaan, contoh kepedulian PT.SIL yang telah menyumbang cairan disinfektan. Alhamdulillah bantuan yang diberikan PT.SIL ini sangat membantu sekali dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Subang,” ucap Ruhimat saat menghadiri kegiatan di dinas Pertanian.

Sebagai informasi, PT.Sinkona Indonesia Lestari (PT SIL) adalah Anak Perusahaan dari PT Kimia Farma, Tbk dan PTPN VIII. Perusahaan yang memproduksi Garam Kina beserta turunannya dan Minyak Atsiri ini telah beroprasi sejak 1986.

Perusahaan yang beralamat di Jalan Raya Ciater ini, pada tahun 2021 PT SIL mengembangkan usaha baru yaitu di Bidang Retail Adapun brand di bidang retail kami yaitu Selensia yang meliputi masihuti Hand Sanitizer yang terbagi menjadi 6 (enam) varian yaitu Keffir Lime, Geranium, Lavender, Eucalyptus, Bergamot, dan Lemongrass termasuk Aromatherapy yang terbagi menjadi varian Peppermint, Lavender, Focus, Relax Fresh, Ginger, Sweet Orange, Eucalyptus, Cheer. (Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Kompak, Antisipasi Melonjaknya Harga Pangan Berlebihan, Kapolsek bersama Camat Jalancagak Cek Ketersediaan Stok dan Harga Pangan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Kompak, Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar bersama Camat Jalancagak Aris Ristian melaksanakan "monitoring" pasar untuk mengecek ketersediaan...

More Articles Like This