Cek Kesiapan Jalur Mudik, Polres Subang Survei Lokasi Pendirian Pospam, Posyan dan Pos Gatur di Jalur Tengah dan Pantura

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG-Menjelang mudik lebaran 1443 H, Polres Subang bersama Kodim 0605 Subang dan unsur Forkopimda Subang, melakukan pengecekan jalur yang akan dilintasi para pemudik dan kesiapan fasilitas pengamanan mudik lebaran 2022, Jumat (15/4/2022)

Pantauan, Kapolres Subang, AKBP Sumarni, Dandim Subang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengecek titik titik lokasi untuk pendirian Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) mudik lebaran 2022.

“Menjelang Lebaran 2022, pihak kepolisian akan melakuka pemetaan, terutama di daerah daerah rawan macet dan laka lantas.Karena diprediksi jumlah pemudik akan meningkat,” ujar Kapolres Subang, AKBP Sumarni, Jumat (15/4/22)

Ia menambahkan, pada pos pengamanan dan pelayanan tersebut akan diisi oleh personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan dan satuan lainnya.

Adapun untuk jumlah personel yang berjaga di setiap pos nantinya akan disesuaikan dengan tingkat kerawanan daerah tersebut. Untuk Polres Subang akan menyiapkan sekitar sepuluh personel yang akan berjaga.

Selanjutnya dalam mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 dalam mudik Lebaran kali ini, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Subang juga telah sepakat mempercepat capaian vaksinasi.

“Selain mendirikan sembilan Pospam, delapan Posyan, dan tujuh Pos gatur termasuk, untuk memaksimalkan pelayanan bagi pemudik, menyediakan gerai vaksinasi dan fasilitas kesehatan lainnya,sekaligus tenaga kesehatannya juga kita sediakan di setiap pos,” katanya

Pada saat pengecekan, rute yang diambil dimulai dari Mapolres Subang, menuju gerbang tol Kalijati, keluar gerbang tol Cilameri kemudian langsung menuju wilayah Pantura.

“Kami mengecek mulai dari pintu masuk tol Kalijati, pos-pos di rest area yang ada di KM 68 dan KM 102, Stasiun Pagaden Baru, lalu ke Pantura,” pungkas Kapolres.

Terpisah, Bupati Subang H.Ruhimat menyatakan akan memberi dukungan penuh dan menerjunkan sejumlah personel untuk melaksanakan pengamanan pada perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Selain itu, lanjutnya, pengamanan juga akan diperkuat pada daerah tujuan wisata yang ada di wilayah Kabupaten Subang. Kawasan wisata di Kabupaten Subang diperkirakan akan dipadati oleh pengunjung pada libur Lebaran kali ini.

“Nanti BPBD akan kolaborasi dengan Polres dan Kodim untuk mengawasi protokol kesehatan bagi para pengunjung di tempat wisata,” ujarnya (Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This