Cibogo Expo, Kang Jimat Harap Dapat Menggali Potensi Daerah

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menghadiri kegiatan Cibogo Expo 2022, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Cibogo. Rabu, 26 Oktober 2022.

Pada kegiatan Cibogo Expo, digelar berbagai kegiatan seperti Bazzar sembako murah, gelar seni dan budaya, gebyar busana nusantara, serta menampilkan berbagai produk unggulan UMKM/Desa.

Ketua Panitia yang juga Sekmat Cibogo Bambang Sulantio, S.IP., M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menggali potensi yang ada di Kecamatan, Desa dan anak sekolah dasar di Cibogo, baik itu terkait seni budaya, produk UMKM unggulan dan lain sebagainya.

Sementara itu, Camat Cibogo Sri Novia, S.IP mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pergelaran Cibogo Expo, sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Atas nama camat beserta jajaran panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi aktif dalam kegiatan Cibogo expo tahun 2022. Semoga apa yang sudah diberikan mudah mudahan menjadi amal baik untuk kita semua,” ujar Sri Novia.

Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada Bupati dan Ibu Bupati yang telah hadir, dan berharap kehadiran Bupati menjadi spirit bagi warga Cibogo.

“Terima kasih kepada bapak Bupati dan Mimih beserta jajarannya, mudah mudahan kehadiran ini bisa menjadi spirit untuk kita semua, warga kecamatan cibogo menjadi warga yang berkarakter,” sambungnya.

Selanjutnya, Bupati Subang Kang Jimat mengapresiasi kegiatan Cibogo Expo, dan berharap kegiatan tersebut menjadi percontohan bagi daerah lain untuk turut serta menggelar acara tersebut.

“Apresiasi dari saya, Semoga menjadi percontohan bagi kecamatan lainnya,” puji Kang Jimat.

Kang Jimat pun menyampaikan, bahwa dengan adanya kegiatan tersebut, menjadi salah satu sarana untuk menggairahkan UMKM serta memperkenalkan budaya dan adat istiadat di Indonesia.

“ini tentunya akan bermanfaat bagi kita, untuk menggairahkan UMKM, untuk memperkenalkan budaya dan adat Indonesia, serta menjadi bahan ajaran bagi anak anak kita,” tutur kang Jimat.

Kang Jimat pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengimplementasikan salam Subang, yaitu Gotong Royong untuk meraih Subang Jawara.

“Insha Allah dengan gotong royong implementasi dari Salam Subang, ini adalah salah satu contohnya. Tentunya, untuk membangun mensejahterakan rakyat, Sangat dibutuhkan gotong royong. Mudah mudahan dengan kita sauyunan dina raraga ngawangun, ngabina rakyat urang, hayu urang babarengan sesuai dengan kemampuan dan tupoksi masing masing, mudah mudahan akan mendapatkan kemudahan, wayahna hayu silih rojong. Kudu lebar hate, lebar manah, tidak boleh reureut ku sateukteuk, dalam arti jangan sampai pendek hati dan pikiran,” ujar Kang Jimat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemukulan Gong oleh Kang Jimat, sebagai simbolis dibukanya kegiatan Cibogo Expo tahun 2022 dilanjutkan dengan peninjauan stand-stand UMKM yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ketua DWP Kabupaten Subang, Anggota DPRD Kabupaten Subang serta tamu undangan lainnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This