Ciptakan Lingkungan Bersih, Pemdes Kertajaya Gelar Aksi Bersih Bersih

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Menjadikan lingkungan Desa Indah dan bersih, Pemdes Kertajaya Kecamatan Tambakdahan Subang, gelar beberesih di jalan Desa bersama warga masyarakat, Minggu pagi, (17/4/2022).

Hal tersebut tentunya Kepala Desa Kertajaya, Suhana Toyib mengajak seluruh warga nya untuk membersihkan lingkungan sekitar dengan sebutan Kegiatan Ahad Bersih atau (KAASIH).

Dalam Kegiatan Ahad Bersih ini pun di inisiasi Kepala Desa Kertajaya bersama insan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang, Cece Rahman, dan juga warga masyarakat Desa Kertajaya.

Kepala Desa Kertajaya, Suhana Toyib mengatakan bahwa, sebagaimana motto pemerintah Desa Kertajaya, yang mengusung Bersih dan Rindang sangat erat kaitannya dengan pelestarian lingkungan hidup.

“Kegiatan Ahad Bersih ini juga di ikuti perangkat Desa Kertajaya dan juga Alhamdulillah antusias Warga Masyarakat Desa pun sangat baik, bahkan mereka bahu membahu membersihkan lingkungan nya,” ujar Kepala Desa Kertajaya, Suhana Toyib.

Sementara itu, sebagai insan lingkungan hidup Kabupaten Subang, Cece Rahman mengapresiasi yang dilakukan oleh pemerintah desa kertajaya yang dipimpin oleh Kepala Desa dan juga seluruh warga masyarakat Desa Kertajaya.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini tentunya lingkungan semakin indah, dan bersih, sehingga terlihat indah dan sehat,” ungkap Cece Rahman.

Sementara itu, pantauan Lingkarselatan.com, di lapangan ternyata Desa Kertajaya merupakan salah satu desa yang mendapatkan program TPS 3R hasil kerjasama pemerintah kabupaten subang dengan kota geamchon korea selatan, dilaksanakan oleh YGSI, dan program ini dalam rangka pengelolaan sampah ditingkat Desa dan khusunya pengurangan sampah.

Sebelumnya hal ini, Kepala Desa Kertajaya mengajak seluruh steak holder di Desa Kertajaya untuk bersama-sama peduli terhadap lingkunga yang bersih rapih dan indah. (Wan/Red).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This