Dahana Berikan Bantuan Pendidikan Ke SDN Karyasari Subang

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT DAHANA memberikan bantuan sarana olahraga untuk siswa-siswi SDN Karyasari Subang. Bantuan diserahkan langsung oleh Asisten Manajer Komunikasi Perusahaan DAHANA, Ajis Nurjaman kepada pihak sekolah yang diwakili oleh Taufik Ismail pada Kamis, 12 Mei 2022 di SDN Karyasari, Cibogo, Subang.

Pada saat menyerahkan bantuan, Ajis Nurjaman menerangkan bahwa PT DAHANA berkomitmen untuk maju bersama-sama dengan masyarakat Indonesia, terutama yang berada di sekitar perusahaan. Pada kesempatan itu juga, ia menyampaikan di tahun 2022, TJSL DAHANA sedang fokus pada bidang pendidikan, lingkungan, dan UMKM.

“Kami bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk berbagi, terutama dalam upaya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, sehingga masyarakat, khususnya pelajar di sekitar perusahaan dapat bersekolah dengan fasilitas yang memadai, seperti ketersediaan sarana olahraga,” ujar Ajis.

Ajis juga berharap, bantuan sarana olahraga DAHANA ini dapat menjadi pemantik para pelajar untuk memulai gaya hidup sehat sejak dini dan tidak meninggalkan olahraga hingga dewasa. Karena menurutnya, olahraga merupakan kegiatan penting bagi manusia, agar selalu berada dalam kondisi imun terjaga, terutama di tengah kondisi pandemik ini.

Selain memberikan sarana dan prasarana pendidikan, TJSL DAHANA juga menyediakan Nursery Edu Park yang berada di kawasan kampus DAHANA, Subang. Nursery Edu Park yang digagas TJSL, dapat menjadi fasilitas bersama pelajar Subang di bidang pertanian untuk mempelajari cara bertani hidroponik dengan memaksimalkan lahan yang ada.

Nursery Edu Park hingga kini masih aktif menjadi laboratorium pelajar SMK Pertanian. Sementara itu, untuk meningkatkan literasi masyarakat sekitar perusahaan, DAHANA juga menyediakan Taman Bacaan DAHANA (Taman Canda), yang memiliki koleksi ratusan buku-buku anak hingga umum, sehingga diharapkan masyarakat Subang tertarik untuk membaca sejak dini.

Selain itu, sebagai Ketua Forum TJSL Kabupaten Subang, DAHANA turut aktif dalam memberikan bantuan lingkungan, seperti penanaman bibit mangrove di utara pantai Subang, yang diharapkan mampu menjadi tanggul alami yang mencegah air rob masuk menggenangi pemukiman warga. Di bidang UMKM, DAHANA tercatat sebagai perusahaan yang tidak hanya aktif memberikan bantuan modal, namun juga turut memberikan pembinaan, hingga membantu pemasaran di pasar global.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This