DAHANA Dapatkan Hasil Kinerja Baik dari Adaro Mining

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Usai evaluasi kinerja Penanggung Jawab Operasional (PJO) oleh PT Adaro Indonesia periode 2021 sepanjang Januari hingga Maret 2022, PT DAHANA memperoleh hasil Kinerja Baik. Hal ini disampaikan dalam surat Kepala Teknik Tambang Adaro, Suhernomo bernomor: 1683/AI-HSE/V/2022 kepada Direksi PT DAHANA.

Suhernomo menyampaikan dalam suratnya bahwa standar yang digunakan dalam penilaian terdiri atas, identifikasi, kepemilikan, dan pengembangan PJO, kinerja dan kepemimpinan PJO sebagai orang tertinggi di site dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, serta komitmen dan kedisiplinan PJO dalam penyampaian pelaporan dan menghadiri agenda bisnis PT Adaro Indonesia. Dari penilaian tersebut DAHANA mendapatkan nilai akhir 85% dari 17 poin penilaian.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kontribusi Penanggung Jawab Operasional (PJO) dalam penerapan Pedoman Pelaksanaan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik dari kegiatan pertambangan mineral dan batubara selama periode tahun 2021, sesuai keputusan Menteri ESDM No. 1827K/30/MEM/2018 di PT Adaro Indonesia,” ujar Suhernomo.

Hasil evaluasi yang diberikan oleh PT Adaro Indonesia ini disambut baik Direktur Operasi DAHANA, Bambang Agung dan manajemen DAHANA berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas personel perusahaan yang bertugas di Adaro.

“Terimakasih atas informasinya berkenaan dengan Hasil Evaluasi Kinerja PJO Dahana – Site Adaro, tahun 2021. Hasil tersebut akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kembali kualitas personil Dahana yang bertugas di lingkungan area PT Adaro Indonesia,” ujar Bambang Agung.

DAHANA dipercaya oleh Adaro Indonesia untuk menyuplai bahan peledak dan jasa peledakan. Dalam perjalanannya DAHANA menggunakan On Site Plant Continuous dan Mobile Manufacturing Truck (MMT) untuk memproduksi DABEX73. Selain itu, DAHANA juga menggunakan Remote Firing, Electronic Detonator, dan Dayadet Non Electric untuk melayani kebutuhan peledakan di site Adaro.

PJO DAHANA Site Adaro, Sonny Marindo menuturkan, keberhasilannya merupakan hasil dari komitmen seluruh karyawan DAHANA di site Adaro untuk menjalankan seluruh program Keselamatan Pertambangan yang telah dicanangkan oleh konsumen (Adaro) sesuai dengan target hasil dan waktu yang telah ditetapkan.

“Selain itu, keberhasilan ini juga hasil komitmen dan dukungan manajemen DAHANA yang optimal dalam menyediakan semua kebutuhan operasional DAHANA di site Adaro,” ungkap Sonny.

Sonny juga berharap agar DAHANA dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan, berinovasi, dan beradaptasi baik dari segi produk maupun operasional. Sehingga, DAHANA dapat memenangkan persaingan dengan banyaknya kompetitor lokal maupun asing di Indonesia.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This