DAHANA Kirimkan Personilnya untuk Mengikuti Program Bela Negara

Berita Pilihan

Dalam rangka meningkatkan karakter dan semangat membela Negara, PT DAHANA mengirimkan 14 personilnya untuk mengikuti Program Bela Negara yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) berkolaborasi dengan TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, yang diselenggarakan sejak 28 Juli hingga 2 Agustus 2022.

Peserta yang terdiri dari 10 karyawan baru dan 4 Calon Karyawan DAHANA bersama dengan 2700 peserta lainnya yang lolos dalam Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) ini akhirnya diinaugurasi oleh Kementerian BUMN pada Rabu, 3 Agustus 2022 di Lapangan Tenis Indoor Gelora Bung Karno Senayan.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, Rekrutmen Bersama BUMN memiliki peran penting untuk keberlanjutan kepemimpinan di BUMN. BUMN memerlukan figur-figur muda yang tidak hanya memiliki kapasitas, tetapi juga AKHLAK yang baik.

“Puluhan juta masyarakat Indonesia tentu ingin berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara kita, tetapi yang ada di sini semua merupakan generasi penerus bangsa yang mendapat amanah itu. Tidak banyak yang mendapat kesempatan ini, hanya 2.700 terbaik yang bisa bergabung, artinya kita harus bertanggung jawab untuk pekerjaan kita, memberikan yang terbaik yang bisa kita berikan, dan bekerja pakai hati untuk menghasilkan yang terbaik,” ujar Erick Thohir dalam sambutannya.

Senada dengan Menteri BUMN, Senior Manajer Sistem dan Pelayanan Human Capital DAHANA, Destyana menyampaikan, pengiriman 14 personil DAHANA pada ajang Bela Negara diharapkan dapat meningkatkan kesadaran peserta bahwa pengabdiannya di DAHANA akan memberikan dampak bagi Indonesia.

Selain itu, dengan program ini para utusan DAHANA juga diharapkan dapat menjadi motor penggerak implementasi core value BUMN AKHLAK di perusahaan. Nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, diharapkan dapat diinternalisasi dengan baik oleh para utusan, baik untuk meningkatkan karakternya sebagai individu maupun meningkatkan kinerja unggul yang telah dilakukan oleh insan DAHANA selama ini.

“Kami mengucapkan selamat, kepada 14 personil DAHANA yang telah berhasil mengikuti program Bela Negara, dan diinaugurasi langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir, semoga teman-teman peserta dapat menjadi insan BUMN yang berkarakter dan berprestasi, sehingga nantinya dapat membawa DAHANA terbang lebih tinggi, melayani Negeri dengan lebih baik,” pungkas Destyana.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This