Dahana Siapkan Program Unggulan TJSL 2022

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – PT DAHANA (Persero) menggelar Rapat Komite Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) terkait Program TJSL DAHANA untuk tahun 2022. Rapat yang dihadiri oleh Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM Ahyanizzaman dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting pada Kamis, 29 Desember 2021.

Ahyanizzaman menyampaikan dalam sambutannya, seluruh karyawan DAHANA dapat berkonstribusi kepada rumah besar DAHANA, baik dengan masukkan atau saran-saran untuk pengembangan perusahaan. Selain itu, ia juga menyampaikan, TJSL DAHANA dapat memberikan manfaat terutama masyarakat di sekitar perusahaan.

“Dari program-program yang ada, kita harus berupaya optimal untuk berbagi kepada masyarakat sekitar, meskipun saat ini kita sedang didera berbagai macam tantangan, karena TJSL ini merupakan amanah,” ujar Ahyanizzaman.

Sementara itu, menurut ketua TJSL DAHANA Eman Suherman, Program TJSL DAHANA telah disesuaikan dengan arahan Surat Edaran Kementerian BUMN bernomor S-787/MBU/10/2021 dan S-188/DSI.MBU/10/2021 tentang Pelaksanaan Program TJSL BUMN Tahun 2022, serta Peraturan Menteri BUMN nomor PER-05/MBU/04/2021 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN.

“Pada tahun 2022, kami memiliki beberapa program unggulan, dalam bidang Pendidikan terdapat Nursery Edupark, Beasiswa, dan Bantuan Sarana Pendidkan, dalam bidang lingkungan ada program Kampung Bersih, Penghijauan Lahan Kritis, dan Pengolahan Sampah Organik, serta di bidang pengembangan UMK terdapat program Mitra Binaan Bersertifikat, Pameran dan Pelatihan UMK, serta Bantuan Fasilitas Usaha untuk Wirausaha Baru dan Difabel,” ujar Eman.

Selain itu, TJSL DAHANA yang diamanahkan menjadi koordinator TJSL Kabupaten Subang ini juga telah menerapkan Corporate Shared Value dalam menyusun program-programnya. Seperti pemanfaatan sampah melalui kompos organik untuk petani penggarap di lahan perusahaan.

Program unggulan ini, akan melibatkan unit-unit lain di perusahaan, seperti pemanfaatan sampah Energetic Material Center (EMC) yang akan dikelola menjadi pupuk organik dan dapat dimanfaatkan oleh para petani penggarap lahan perusahaan. Dimana akan terjadi optimalisasi asset perusahaan, serta dapat menciptakan stimulus perekonomian petani penggarap.

Eman juga menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk menyelenggarakan program yang menjadi bagian proses bisnis DAHANA, serta pengingkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan. Setidak-tidaknya, 70 persen anggaran TJSL ditujukan untuk masyarakat di sekitar Kantor Manajemen Pusat DAHANA, Subang.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Jelang Idul Adha 1445 H, PT TKG Taekwang Indonesia Salurkan 17 Hewan Kurban untuk Masyarakat

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, PT. TKG Taekwang Indonesia kembali menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar perusahaan...

More Articles Like This