Danramil 0510/Binong Pimpin Kerja Bakti Pembersihan Sungai di Desa Bojong Keding

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Danramil Binong, Kapten Inf .R. Herry Arfiantono bersama dengan warga Desa Bojong Keding, berpartisipasi aktif dalam kegiatan kerja bakti pembersihan sungai yang dilaksanakan hari ini. Rabu 11/01/2024

Kegiatan ini merupakan antisipasi bencana banjir pada musim penghujan, juga untuk menjaga kebersihan sungai yang melintasi Desa Bojong Keding. Saat di lokasi, terlihat jelas kekompakan gotong-royong saling bantu-membantu antara masyarakat dan Anggota Koramil 0510/Binong bersama dengan warga setempat dalam pembersihan sungai.

Danramil Binong menyampaikan pentingnya kebersihan sungai sebagai langkah preventif untuk mencegah bencana alam dan menjaga kesehatan lingkungan.

“Kerja bakti ini bukan hanya tugas TNI, tapi juga tanggung jawab kita semua sebagai warga negara yang peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.

Kegiatan ini melibatkan berbagai elemen diantaranya Polsek Binong Pemerintah Kecamatan, Pemdes masyarakat, termasuk pemuda. Mereka bergotong royong membersihkan sampah-sampah yang menghambat air yang mengaliri sungai, serta melakukan penataan kembali area sekitarnya.

Warga Desa Bojong Keding merasa bangga dapat bekerja sama dengan Danramil Binong dalam kegiatan ini. Mereka berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk menjaga kebersihan lingkungan dan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat.

Pembersihan sungai ini juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat. Semangat kebersamaan dan gotong royong diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. (*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This