Dapat Arahan dari Dandim Subang, Danramil Pusakanagara Bersama Anggota Jemput Warga Yang Sakit

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG– Dandramil 0511 Pusakanagara Kapten Arm M Saprudin mengatakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di wilayahnya bersama anggota Koramil Pusakanagara dan Polri membawa warga yang sakit ke Rumah Sakit (RS) Ciremai Cirebon, Rabu (22/2/23)

“Betul, tadi saya bersama anggota membawa warga yang sakit di desa Kebondanas karena menderita sakit lumpuh ke rumah sakit Ciremai Cirebon dengan menggunakan mobil ambulance Kodim Subang,” kata Saprudin.

Warga yang dibawa ke rumah sakit adalah Zaki Mubarok (37) warga Dusun Desa Kebondanas , Kecamatan Puskajaya Kabupaten Subang.

“Zaki kesehariannya bekerja sebagai sopir. Zaki alami sakit lumpuh yang sudah menjalar ke mata, ” ucapnya

Saprudin menjelaskan, empati dan bentuk kemanusiaan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Muspika Selasa (21/02) kemarin ke rumah Zaki.

“Atas arahan Pak Dandim 0605 Subang, kami pun gerak cepat membawa Zaki ke RS Ciremai Cirebon,” terang Saprudin.

Ia juga sangat mengapresiasi Babinsa Desa Kebondanas Sertu Asep yang telah melaporkan adanya warga binaannya memerlukan uluran tangan.

Dia mengatakan langkah yang diambil oleh Dandim Subang dan Sertu Asep sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan masyarakat yang ada di wilayah teritorialnya.

Menurut dia, membantu kesulitan masyarakat merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab TNI Angkatan Darat selaku aparat teritorial.

“Saat ini, Zaki sudah dalam perawatan tenaga medis yang ada di Rumah Sakit, untuk Zaki semoga lekas sembuh. Agar kita bisa menjalani aktivitas seperti semula, ” tutup Saprudin (*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This