Di Subang, Bareng Warga Pak Polisi dan Pak Tentara rela basah-basahan pungut sampah di Kali Kamal Pamanukan

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG, – Hari kedua TNI dan Polri di Pamanukan bergotong-royong bersihkan sampah yang menumpuk di aliran sungai Cigadung yang tepatnya di Dusun Pajagalan-Pangasinan Desa/Kecamatan Pamanukan ,Kabupaten Senin, (22/5/2023).

Pada kali ini, tidak hanya TNI-Polri di Pamanukan saja, kini melibatkan Sat Samapta Polres Subang dan Polsek Jajaran Polres Subang.

“Selain dari kami dan TNI, hari ini juga ada Pak Camat Pamanukan, Kades Pamanukan, PJT, BBWS Citarum, BPBD dan Tagana serta masyarakat setempat juga turut serta dalam kegiatan ini,” kata Kapolsek Pamanukan Kompol Supratman didamping Kasat Samapta Polres Subang AKP Tommy.

Ia mengatakan, pembersihan aliran sungai Cigadung hari ini dengan menurunkan alat berat berupa eksavator untuk mengangkut sampah tersebut.

Menurutnya, jika sampah tidak diangkat, maka sampah itu akan menjadi bola estafet dari desa ke desa lainnya hingga muara sungai.

“Jadi kita libatkan alat berat untuk mengangkat dan mengangkutnya menggunakan mobil,” kata Kompol Supratman.

Menumpuknya sampah di sungai tersebut dapat menjadi pemicu luapan air dan penyakit-penyakit yang dapat menjangkit masyarakat sekitar.

“Maka oleh sebab itu, untuk melindungi masyarakat dari penyakit dan ancaman bencana banjir, kami lakukan secara bergotong royong membersihkan sampah,” kata Kompol Supratman.

Pihaknya berharap, dengan bersihnya aliran sungai dari sampah, bisa mencegah terjadinya banjir di sekitar wilayah tersebut. (*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sebuah Villa di Jalancagak Subang Ludes Terbakar ,Ayah dan Anak Alami Luka Bakar

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bangunan villa di Subang, hangus terbakar, Jumat (19/4/2024) malam. Peristiwa terjadi di Dusun Tambakan, Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Komandan...

More Articles Like This