Di Tengah Asap Tebal, Aparat TNI-Polri bersama BPBD Berjibaku Padamkan Api Kebakaran Lahan Eks TPA Panembong

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG-Personel gabungan diterjukan untuk membantu pemerintah daerah menangani kebakaran yang melanda lahan Eks Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Panembong di Kampung Caringin, Kelurahan Parung Kabupaten Subang , Jawa Barat.

Kawasan lahan eks TPA seluas 5,2 hektar tersebut kembali terbakar Senin malam (4/9) sekira pukul 22.30 WIB.

Tim yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan ini melibatkan personel TNI dari Kodim 0605/Subang, BPBD, Damkar, Tagana, PMI,Relawan.

Dandim 0605/Subang mengatakan, tim yang diturunkan dalam pemadaman kebakaran di lahan eks TPA Panembong itu sebanyak 25 personil.

“Ada kurang lebih 25 personel yang diterjunkan untuk mengendalikan dan memadamkan kebakaran,” kata Babang saat dihubungi, Selasa (5/6/2023).

Di lokasi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang Udin Jazudin mengatakan kebakaran lahan eks TPA Panembong yang sebelumnya sudah mengecil kembali membesar.

“Entah apa penyebabnya, semalam api kembali membesar dan membakar sisa sisa sampah yang mengunung di lokasi. Hingga pagi ini proses pememadaman sejumlah titik api masih dilakukan oleh petugas gabungan, ” ujarnyanya

BPBD, Damkar dan TNI-POLRI, Relawan terus berjibaku memadamkan sejumlah titik api yang tersebar dengan menurunkan 3 unit Damkar dan mobil air dari Dinsos dan PDAM. (Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sebuah Villa di Jalancagak Subang Ludes Terbakar ,Ayah dan Anak Alami Luka Bakar

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bangunan villa di Subang, hangus terbakar, Jumat (19/4/2024) malam. Peristiwa terjadi di Dusun Tambakan, Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Komandan...

More Articles Like This