Dialog Dengan 7 Dalang Pituin Subang, Kang Jimat Sampaikan Pesan Ini

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat bersilaturahmi dan berdialog secara langsung dengan 7 Dalang Asli Kabupaten Subang, bertempat di Saung Jimat Rumah Dinas Bupati Subang, Selasa (30/05/2023).

Tujuh dalang asli Subang tersebut adalah Wawan Eeng DAS, Iip Tata Sunandar, Sildam Wawan DAS, Nanda Asep Caswan DAS, Widodo Sano Miharja, Kevin Aradea Dahlan S, dan Gilang G Iryana yang semuanya akan menampilkan wayang golek dalam Pekan Kebudayaan Daerah HUT ke-75 Kabupaten Subang di Lapang Bintang.

Bupati Subang Kang Jimat sapaan H.Ruhimat mengatakan menyatakan pegiat seni khususnya para dalang memiliki peran yang sangat penting dalam mengedukasi masyarakat utamanya terkait nilai gotong royong dalam pembangunan di Subang.

“Karena itu, atas nama pribadi dan pemerintah, dalam pentas nanti bisa disampaikan pesan pesan edukasi kepada masyarakat tentang edukasi gotong royong dalam membangun Subang ” pinta Kang Jimat

Dia juga mengakui jika para dalang memiliki pengaruh yang signifikan kepada masyarakat sehingga pesan yang disampaikan pun akan lebih diterima oleh masyarakat.

“Karena pesan pesan edukasi untuk membangun kesadaran kepada masyarakat ini tidak cukup oleh Pak Kades, Pak Camat begitupun oleh Bupati. Hartosna, rempug dukung sauyunan diperyogikeun pisan pikeun kamajuan Subang, ” pinta Kang Jimat.(red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Komisi III DPRD Subang Soroti Developer , Ini Dia Alasannya

Lingkarselatan.com, SUBANG-Komisi III DPRD Kabupaten Subang menyoroti persoalan masih banyaknya pengembang perumahan atau developer di Subang yang belum melakukan...

More Articles Like This