Digilas Alat Berat, Polres Subang Musnahkan Ribuan Botol Miras

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG– Polres Subang memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dari hasil razia. Proses pemusnahan miras tersebut dilakukan dengan cara digilas menggunakan alat berat di halaman Mapolres Subang, Senin (31/10/2023)

Pemusnahan miras teraebit dipimpin langsung oleh Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu dengan disaksikan sejumlah pejabat Forkompinda, tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

“Hari ini kita lakukan pemusnahan miras, hasil operasi cipta kondisi selama tiga bulan atau hasil kegiatan kepolisian yang ditingkatkan KRYD dari selama 3 bulan yang dilaksanakan oleh Sat Narkoba Polres Subang dan Polsek Jajaran di wilayah Subang,” ujar AKBP Ariek kepada wartawan.

Ariek menjelaskan miras yang disita merupakan hasil razia jajaran Polres maupun seluruh Polsek di Subang. Penyitaan dilakukan dalam rangka menjaga situasi kantibmas.

“Pemusnahan miras ini dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas , kuhusunya wilayah hukum Polres Subang,” jelasnya.

Ariek menambahkan, pemusnahan minuman keras ini sebagai upaya pencegahan masyarakat untuk mengkomsumsinya.

“Ini berbahaya bagi masyarakat dalam penyalahgunaannya, karena efek mengkonsumsi miras dapat mengaruhi tingkah laku sehari hari, misal perilaku menyimpang, ini bayak terjadi karena efek mengkonsumsi miras, ” jelasnya

Kegiatan pemusnahan miras ini juga, lanjut Ariek, untuk mengingatkan kepada masyarakat luas untuk tidak mengkonsumsi serta mendistribusikan barang yang dilanggar oleh hukum.

“Bila ada masyarakat yang mengetahui peredaran miras lapor kepada polisi terdekat atau Polres Subang. Mari sama sama kita jaga kondusifitas kamtibmas apa lagi jelang pemilu,” tutupnya. (Red).

 

 

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sebuah Villa di Jalancagak Subang Ludes Terbakar ,Ayah dan Anak Alami Luka Bakar

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bangunan villa di Subang, hangus terbakar, Jumat (19/4/2024) malam. Peristiwa terjadi di Dusun Tambakan, Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Komandan...

More Articles Like This