Direktur Utama DAHANA Kunjungi Proyek Tol Cisumdawu

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Direktur Utama PT DAHANA, Wildan Widarman didampingi GM Divisi Kuari dan Konstruksi, Setio Budhianto mengunjungi Site Project Tol Cisumdawu. Dirut DAHANA disambut oleh PJO DAHANA Site Cisumdawu, Herlan Setiadi beserta Foreman Rahmat Hidayat di lokasi proyek, Cisumdawu, Jawa Barat, pada Senin 25 Juli 2022.

Wildan menyampaikan dalam kunjungannya, pihaknya cukup puas dengan kinerja insan DAHANA di lapangan yang telah bekerja keras untuk membantu percepatan pengerjaan proyek Tol Cisumdawu yang nantinya akan meningkatkan mobiltas masyarakat serta diharapkan dapat menaikkan perekenomian Indonesia.

“Alhamdulillah hingga saat ini, para pekerja di lapangan tetap berada dalam keadaan sehat, dan dapat bekerja secara maksimal untuk mewujudkan Tol Cisumdawu. Keterlibatan DAHANA disini merupakan upaya perusahaan untuk terlibat dalam pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dicanangkan pemerintah untuk membangkitkan perekonomian nasional pasca pandemik yang melanda dalam beberapa waktu ke belakang,” ujar Wildan.

Selain melihat perkembangan jalan Tol Cisumdawu seksi 4 yang dikerjakan oleh DAHANA, Wildan juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Proyek Manager PT Wika di Cisumdawu selaku pemegang proyek. PJO DAHANA Herlan Setiadi melaporkan kepada DIrut, timnya telah berhasil menyelesaikan progress 100% cut sepanjang 500 meter.

“Alhamdulillah, hingga saat ini, DAHANA sudah melakukan progress hingga 70% dari tugas yang diberikan oleh PT Wika,” ungkap Herlan.

Pada kesempatan itu, Herlan juga menyampaikan, pihaknya membawa tim berpengalaman serta teknologi terbaru yang dimiliki oleh DAHANA untuk mempercepat penyelesaian pekerjaanTol Cisumdawu, seperti penggunaan Dabex yang dibantu oleh Mobile Manufacturing Truck (MMT) untuk kegiatan pengeboran dan peledakan.

Pembangunan Tol Cisumdawu, nantinya akan menghubungkan masyarakat ke akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), sekaligus digadang-gadang akan mempercepat peningkatan perekonomian di Jawa Barat. Dengan Tol Cisumdawu, masyarakat Bandung – Majalengka dapat mengakselerasi mobilitas hingga satu jam atau kurang, dari sebelumnya membutuhkan waktu tiga jam perjalanan.

Sebagaimana diketahui, sebagian seksi tol Cisumdawu sudah selesai dikerjakan, dan masih dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara gratis. Tol Cisumdawu memiliki total 60,10 km dan dibagi menjadi enam seksi pekerjaan yang terdiri dari, Seksi I Cileunyi – Rancakalong sepanjang 11,4 km, Seksi 2 Rancakalong – Sumedang 17,05 km, Seksi 3 Sumedang – Cimalaka 4,05 km, Seksi 4 Cimalaka – Legok 8,20 km, Seksi 5 Legok – Ujungjaya 14,9 km, dan Seksi 6 Ujungjaya – Dawuan 6,06 km.

 

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This