Diteriaki Maling, Dua Pria Ini Berusaha Kabur Bawa Mobilnya dari Kejaran Warga, Disergap Serda Amin Rohman Aggota Babinsa Kodim 0605/Subang, Akhirnya Diciduk Polisi

0
200

Lingkarseletan.com, SUBANG– Dua pelaku yang diduga akan melakukan aksi pencurian di Kabupaten Subang, berhasil ditangkap oleh salah seorang anggota TNI Kodim 0605 /Subang, bertugas di Koramil 0512/Cijambe,Jumat (1/6/2022)

Informasi penangkapan terhadap dua pelaku yang diduga akan melakukan aksi pencurian itu dibenerkan oleh Dandramil 0512/Cijambe Kapten Inf Sandai.

Kapten Inf Sanadai menyampaikan kejadian ini terjadi pada Jumat tanggal 1 Juli 2022 sekitar pukul 01.40 WIB, setelah Serda Amin Rohman medapati laporan warga Kp.Cikadu, Sagalaherang menerangkan ada mobil mencurigakan dan kabur ke arah Warungkadu.

Terlebih sebelumnya dari mobil tersebut tiga penumpangnya keluar lalu masuk kepekarangan rumah warga, diteriaki maling oleh warga ketiga orang tersebut mendengar teriakan langsung melarikan diri dengan nenaiki mobilnya.

“Ketepatan rumah Serda Amin Rohman (Anggota Koramil 0512) di daerah Kampung Warungkadu, langsung meluncur mengunakan sepeda motornya menju wilayah Parung,” ujarnya

Lanjutnya, dalam perjalanan Serda Amin berpapasan dengan ciri ciri mobil yang dilaporkan warga. Serda Amin Rohmana langsung balik mengejar mobil tersebut sambil mengajak bebrapa pemuda yang kebetulan lagi nongkrong.

“Mobil itu menuju ke arah Bandung, namun dalam perjalanan di daerah Tanjungwangi mobil tersebut berhenti karena terhalang sama yang sedang perbaikan jalan raya. Serda Amin pun turun dari motor langsung mengambil kunci mobil dan mengeluarkan sopir dan satu orang penumpanya,” terangnya

Selanjutnya,Serda Amin menyuruh warga untuk menghubungi pihak kepolisian. Tak lama petugas Kepolisan Polsek Cijambe tiba ke lokasi. Kedua orang tersebut berikut mobilnya langsung diserahakan kepada pihak kepolisian.

“Ternyata pengakuan dari dua orang tersebut, masih ada tiga temannya temannya, pihak kepolisian langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap ke tiga orang itu, lokasinya di Kampung Lampang Kelurahan Parung,” ungkapnya (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.