Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga Desa Gunungsari Subang Rusak, BPBD “Gercep” Lakukan Asesmen ke Lokasi 

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com,SUBANG– Angin puting beliung rusak puluhan rumah warga Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden, Kabupatan Subang Jumat, (11/3/2022).Tercatat sedikitnya 35 rumah rusak butuh perbaikan.

Menurut warga sekitar, bencana angin puting beliung tersebut berlangsung cepat. Beruntung merusakkan puluhan rumah warga, tidak ada korban dalam bencana itu.

Angin puting beliung itu menerjang wilayah pemukiman  pemukiman padat penduduk. Angin menerjang bersamaan dengan hujan deras di wilayah Pagaden.

“Anginnya itu muter-muter nah rumah ini roboh,” kata Rohmat

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dan Camat Pagaden  meninjau rumah rusak akibat terkena angin puting beliung di Kampung Gardu Langkap RT 04/02 Desa Gunungsari.


Akibat peristiwa itu, sedikitnya 35 rumah terkena angin puting beliung tesebut yang terjadi pada Jumat sore (11/3). Peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

“Setelah mendapati informasi terjadi puting beliung disana, saat itu pun kami juga kita langsung turun melakukan asesmen, bersama pihak kecamatan dan para relawan,” ujar Kasi Kedaruratan BPBD Subang, Komara Nugraha (Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This