DPRD Subang : Komitmen Membangun Good Governance Terhadap Pelaksanaan Pemilukada Serentak

0
26

Lingkarselatan.com, SUBANG– DPRD Kabupaten Subang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka peningkatan kapasitas dan implementasi peran serta pungsi anggota dan pimpinan.

Bimtek bertajuk “Komitmen legislatif dan eksekutif membangun good governance terhadap pelaksanaan Pemilukada serentak pasca pemilihan umum 2024.” Berlangsung di all Hotel Royal Bandung, 19-21 Juni 2024.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Subang, H. Narca Sukanda, anggota DPRD sebagai wakil rakyat memiliki peran penting dalam mewujudkan Good Governance di daerah. Peningkatan kapasitas anggota DPRD sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kualitas kinerja anggota DPRD.

“Apalagi pasca pemilu 2024 kemarin, kita sebentar lagi menghadapi Pemilukada serentak, maka komitmen antara legislatif dan eksekutif dalam mewujudkan Good Governance di daerah itu sangat penting,” kata Narca dalam keterangan resminya

Narca menambahkan bahwa Good Governance merupakan prasyarat penting dalam pembangunan daerah. Ia menegaskan jika Good Governance menjamin terciptanya pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel, dan responsif. Namun, untuk mewujudkan Good Governance di daerah, diperlukan peran serta aktif dari seluruh pihak, termasuk anggota DPRD.

” Perlu peran aktif semua pihak, termasuk anggota DPRD dalam mewujudkan Good Governance di Kabupaten Subang, apalagi sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada, maka wujud dari digelarnya Bimtek ini ialah menciptakan pemahaman juga komitmen terhadap pelaksanaan Pilkada nanti, dalam mewujudkan Pemilukada yang bersih, jurdil, kondusif dan transparan, ” sambungnya.

Plt Sekretaris Dewan, H. Enang Supriatna berharap dengan materi Bimtek tersebut, legislatif dan eksekutif dapat membangun good government terhadap pelaksanaan pemilukada serentak dan bisa mewujudkan Pemilukada yang sukses.

“Sehingga dalam hasil Pemilukada tersebut melahirkan pemimpin yg betul- betul lahir dari rakyat, amanah dan mampu membawa kesejahteraan masyarakat, ” pungkasnya (Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.