Dua Tahun Absen, Ini Kemeriahan Pawai Alegoris di Desa Kumpay

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG-Pemerintah Desa Kumpay gelar Pawai alegoris peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Minggu 17 Agustus 2022.

Ribuan warga tumpah ruah ke jalan menyaksikan kemeriahan acara yang telah dua tahun lamanya absen dilaksanakan karena pandemi COVID-19.


Pawai alegoris diikuti seluruh perwakilan Sekolah, Karang Taruna, Unsur Kemasyarakatan dan lembaga lainnya. Pawai digelar jalan raya Kumpay, melewati panggung kehormatan di depan kantor Desa Kumpay, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang.

Turut hadir dalam acara itu, Camat Jalancagak Aris Ristian, Kapolsek Jalancagak, Kompol Supratman, Dandramil Cijambe yang diwakili dan tamu undangan lainnya


Kepala Desa Kumpay, Asep Pulloh, dalam acara ini antusias masyarakat baik peserta atau penonton yang hadir begitu melimpah hari ini, setelah dua tahun absen karena pandemi covid-19.

Menurutnya, seluruh jajaran pemerintahan Desa Kumpay ikut serta dan memberikan andil berupa penampilan atau dukungan selama pawai berlangsung.


“Alhamdulillah, seluruh lini berpartisipasi mendukung kegiatan ini, pawai ini untuk menunjukkan rasa suka cita dengan keberhasilan pejuang merebut kemerdekaan,” kata Kang Asep sapaan akrabnya disela sela kegiatannya

Camat Jalancagak, Aris Ristian mengatakan, sangat mengapresiasi acara ini,karena antusias masyarakat menyaksikan sangat luar biasa ramai, kegembiraan dan rasa bangga terlihat dari raut para orang yang menemani anak-anak mereka beratraksi.

Aris berharap ,situasi dan kondisi di Indonesia , khususnya di Kabupaten Subang untuk tahun depan bisa semakin membaik,sesuai dengan tema HUT RI ke 77 tahun ini “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat” sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Kita bangga menyaksikan penampilan dari anak-anak kita, mereka memiliki semangat sangat luar biasa, meskipun cuara terik tidak menyurutkan mereka untuk beratraksi,” ujar Aris

Dari pantauan, pesta perayaan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kostum peserta pawai alegoris 17 Agustus ini dengan kemeriahan dan pernak-pernik unik, bahkan nyentrik yang bertema Hari Kemerdekaan.

Tidak hanya kostum, semua perlengkapan yang dibawa saat pawai alegoris 17 Agustus pun dihias. Tak hanya itu, setiap peserta pawai alegoris tampil totalitas dan menunjukkan penampilan terbaiknya.

Kostum yang dikenakan dalam pawai alegoris juga bermacam-macam. Mulai dari kostum bertema kesenian, kebudayaan, pahlawan, sampai hiburan.

Selain itu, pawai ini menampilkan berbagai macam kendaraan hias, serta siswa siswi yang menggunakan berbagai kostum unik ala pejuang ‘45 dan busana daerah, TNI, Polri serta lainnya.

Terlihat wajah ceria dan bahagia dari para peserta pawai dan warga. Meskipun kondisi cuaca  panas terik, tidak menyurutkan semangat para peserta untuk tampil maksimal, dan warga untuk menyaksikannya.

Sepert Ani, salah seorang warga warga. Ia mengatakan, selain untuk mendampingi anaknya yang menjadi peserta pawai, pihaknya juga sangat menunggu momen ini.

“Karena sudah 2 tahun kegiatan ini ditiadakan karena Covid-19,” ujarnya.

(Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This