Dukung Ketersediaan Pangan, Satgas TMMD – Dinas Pertanian Beri Penyuluhan P2L

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG-Tanaman sayuran yang dibudidayakan untuk mendukung ketersediaan, aksesibilitas dan pemanfaatan pangan serta permintaan pasar, Tanaman sayuran yang dibudidayakan merupakan komoditas pangan untuk pemenuhan kebutuhan pangan rumah tangga yang memiliki nilai ekonomi dalam peningkatan pendapatan.

Sementara itu Dandim 0605/Subang, Letkol Inf Bambang Raditya melalui Dan SSK TMMD 115, Kapten Inf Alexgro Watulaga mengatakan tujuan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas, dan pemanfaatan pangan untuk rumah tangga sesuai dengan kebutuhan pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman, tuturnya.

Akan tetapi, Hasil produksi dari kegiatan P2L, baik dari demplot maupun kelebihan produksi pertanaman anggota kelompok, dapat dilakukan tindakan pasca panen produk pangan segar yang baik agar hasil pertanian siap dan aman digunakan oleh konsumen.

Jadi P2L merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga melalui penyediaan pangan yang berorientasi pasar, pungkasnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This