Dukung Pencegahaan COVID-19, PT.SIL Salurkan 800 Liter Hand Sanitizer ke Dinkes Subang

Berita Pilihan

Lingkarseletan.com, SUBANG- PT. Sinkona Indonesia Lestari (PT. SIL) Ciater, menyalurkan 800 liter hand sanitizer atau cairan pembersih tangan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Subang, Jumat pagi ( 24/6/2022)

Menurut Plt. Direktur Utama PT.SIL Ir.Acep Sutiana, di tahun 2021 PT.SIL mulai mengembangkan minyak aksiri, yang mana minyak aksiri ini merupakan satu tumbuhan yang mengadung banyak manfaat bagi kesehatan, contoh cairan pembersih tangan, Hendseniteser.

Bantuan ini adalah satu program CSR yang dilakukan setiap tahun, hanya dengan berbagi yang kami bisa lakukan dengan setiap institusi yang ada di kabupaten Subang, tentunya keberadaan prushaan ini harus punya makna terhadap lingkungan sekitar, seperti air bersih, dan sarana pendidikan.

Acep menyebut, bantuan cairan pembersih tangan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan sinergi perusahaan dengan pemerintah daerah memerangi penyebaran virus COVID-19.

“Kami selaku perusahaan yang beroperasi di sini (Kabupaten Subang) mengupayakan untuk tetap berkontribusi kepada masyarakat, dan juga pemerintah untuk menanggulangi permasalahan virus,” tandas dia

PT. Sinkona Indonesia Lestari (PT. SIL) adalah perusahaan yang memproduksi garam kina dan turunannya, yang merupakan perusahaan yang dimiliki secara bersama oleh dua BUMN besar Indonesia yaitu PT. Kimia Farma (Persero),Tbk dan PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero), menginginkan pencegahan penyebaran virus corona melalui gerakan membiasakan diri menjaga kebersihan tangan dari kuman. Caranya dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer .

“Gerakan ini juga sejalan dengan anjuran Pemerintah Kabupaten Subang dalam penanganan masalah virus covid-19 yang sudah menjadi pandemi global, termasuk di wilayah Subang,” terangnya

Ia juga mengatakan, bahwa pihaknya dalam hal ini melakukan pencegahan dan penanggulangan di internal.

“Bersama kami juga memiliki ‘concern’ khusus kepada pemerintah, dan masyarakat dalam membantu menanggulangi pencegahan penyebaran virus Covid-19 di area sekitar operasi perusahaan (PT.SIL). Melalui bantuan dan dukungan alat pencegahan, seperti masker, hand sanitizer dan lainnya di daerah operasional,” katanya.

Sebelumnya, bantuan dan dukungan alat pencegahan ini, disalurkan ke desa desa di daerah oprasional dan BPBD Subang.

“Alhamdulillah beberapa waktu lalu, program ini juga sudah dilaksanakan. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat mendorong efektifitas, dan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat pasca pandemi ‘corona virus corona atau covid-19,” terang dia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr.Maxi melalui Sekdis Dinas Kesehatan, dr.Meity Damayanti sangat
mengapresiasi kepedulian PT.SIL telah berkontribusi, dan bersinergi dengan pemerintah setempat.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami para ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk tetap memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat di tengah kondisi yang sulit ini. Bantuan 800 liter hand sanitizer untuk dinas kesehatan kabupaten Subang ini, akan disalurkan ke Puskesmas -Puskesmas di wilayah Subang,” terangnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sukseskan Pilkada 2024, Sah! Sebanyak 150 Anggota PPK Dilantik KPU Subang, Abdul Muhyi : Jangan miring-miring lagi

Lingkarselatan.com, SUBANG-Sebanyak 150 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang di lantik KPU...

More Articles Like This