Dukung Produk Lokal Subang, DAHANA Beri Bantuan Fasilitas Kemasan untuk UMK

Berita Pilihan

Lingkarselatan.com, SUBANG – Dalam rangka mendukung produk-produk lokal, terutama mitra binaan di Kabupaten Subang, PT DAHANA memberikan bantuan berupa fasilitas kemasan (packaging) kepada lima Usaha Menengah dan Kecil (UMK) yang diserahkan di Kantor UPTD Pusat Layanan Usaha Terpadu Kabupaten Subang. Senin, 10 Oktober 2022.

Ketua Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan DAHANA, Eman Suherman menuturkan, sebagai perusahaan plat merah, DAHANA ingin maju dan berkembang bersama masyarakat sekitar, baik di sektor pendidikan, lingkungan, hingga peningkatan kelas UMK mitra binaan, salah satunya adalah dengan memberikan fasilitas kemasan produk mitra binaan.

“Selain memberikan bantuan fasilitas kemasan produk mitra binaan untuk naik kelas, kami juga memberikan bantuan berupa pengurusan sertifikat halal yang sampai saat ini masih berproses. Semoga dengan bantuan fasilitas kemasan, dapat membantu pemasaran produk mitra binaan, dan dapat bersaing di pasar lokal baik di Subang maupun luar Subang, bahkan bisa menembus pasar global untuk ekspor,” ujar Eman.

Ada lima mitra binaan DAHANA yang mendapatkan fasilitas kemasan kali ini, di antaranya, Keysha Kitchen yang diwakili Dewi Susiana, Suks Food (Risnawati), RN Bersaudara (Cucu Kartika), Ananda Cookies (Wati Nurwati) dan Hofland Coffee (Obi Pangestu).

Bantuan fasilitas kemasan pun disambut baik oleh mitra binaan, Dewi Susiana misalnya menyampaikan bahwa bantuan ini dapat mengupgrade kemasan produk miliknya menjadi semakin lebih menarik, dan akhirnya berpengaruh pada penjualan dan pemasukan usahanya.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada DAHANA atas bantuan ini. Semoga DAHANA semakin maju dan berkembang ke depannya,” ujar Dewi.

Selama ini, DAHANA tercatat sebagai BUMN yang aktif dalam membina UMK masyarakat. Tidak hanya memberikan bantuan modal, DAHANA juga turut memberikan berbagai pelatihan usaha, hingga membantu proses pemasaran, beberapa mitra binaan DAHANA pun telah berhasil menembus pasar internasional, seperti Hofland Coffee.

Eman juga berharap, ke depannya semakin banyak mitra binaan DAHANA yang naik kelas dan masuk ke pasar global, sehingga selain meningkatkan ekonomi mitra binaan, juga dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia khususnya warga Kabupaten Subang.

 

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Hot News

Sebuah Villa di Jalancagak Subang Ludes Terbakar ,Ayah dan Anak Alami Luka Bakar

Lingkarselatan.com, SUBANG- Bangunan villa di Subang, hangus terbakar, Jumat (19/4/2024) malam. Peristiwa terjadi di Dusun Tambakan, Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Komandan...

More Articles Like This