Dukung Program  Stunting, PT. Tirta Investama AQUA bantu Asupan Gizi  

0
88

Lingkarseletan.com, SUBANG-Respon Program Bapak Asuh Stunting  ( BAAS ) yang dicanangkan oleh Bupati Subang H. Ruhimat dalam rangka mendorong terwujudnya Subang Zero Stunting PT. Tirta Investama AQUA bantu Asupan Gizi kepada anak usia 1 hingga 4 tahun.

Acara penyerahan seremonial bantuan diselenggarakan di bale Desa Mayang Kec. Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (6/10/2022)

Manager SR CSR Plant Subang Zaenal Abidin menerangkan, pemberian bantuan ini merupakan tindak lanjut program Bapak Asuh Stunting ( BAAS ) yang dicanangkan oleh Bupati Subang H. Ruhimat. Menurutny, bantuan asupan gizi difokuskan kepada anak usia 1 hingga 4 tahun. Zaenal berharap dengan bantuan ini, dapat meminimalisir stunting atau gagal tumbuh anak di Indonesia, khususnya di Kabupaten Subang.

“PT. Tirta Investama berkomitmen untuk mendukung program stunting, program ini sebenarnya sudah dilakukan perusahaan sebelum program BAAS yang di luncurkan pemerintah dengan mendampingi posyandu di Desa Darmaga dan Desa Pasanggrahan yaitu melakukan PMBA (Pemberian Makanan Balita dan Anak), kelas memasak dan Pengkapasitasan para kader serta penyediaan air bersih, melalui program integrasi Water Access Sanitasi & Hygiene ( WASH) dan Gizi sejak tahun 2020 yang merupakan bagian dari program  CSR, ” ungkap Zenal

Hal itu lanjut Zenal sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan untuk Pilar 1,2 dan 6. “Kali ini bantuan diberikan berupa asupan gizi untuk anak usia 1-4 tahun dengan jangka waktu hingga 3 bulan ke depan. Semoga bantuan ini dapat membantu proses Zero Stunting, khususnya di Subang,” tambahnya

Zaenal Abidin  juga menambahkan, sebagai perusahaan produsen air minum dalam kemasan ( AMDK ) ingin maju bersama-sama masyarakat Kabupaten Subang, baik di bidang kesehatan, pendidikan, dan juga perekonomian masyarakat, bantuan yang kami berikan ini sesuai dengan arahan dan ketetapan yang sudah di atur oleh Pemerintah kami berharap semoga support yang disampaikan ini bermanfa,at serta barokah untuk kita semua.

Pada acara penyerahan bantuan, Zaenal  yang di dampingi Oleh Nuryamin selaku eksternal relation juga menuturkan, pihak orangtua penerima manfaat bantuan merasa sangat terbantu dengan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bergizi yang terdiri dari susu multivitamin, dan biskuit yang dibutuhkan oleh Balita.

Sementara itu, selaku Camat Cisalak Bpk Andri Darmawan S,SPP,,MM menyambut baik pemberian bantuan asupan gizi oleh PT. AQUA Subang. Menurutnya, kerjasama semua pihak, baik pemerintah, BUMN, dan swasta sangat diperlukan dalam pelaksanaan program stunting.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Tirta Investama AQUA atas partisipasi aktifnya dalam membantu program stunting di wilayah kami,  semoga PT. Aqua semakin sukses dan berkembang pesat ke depannya,” ujar Andri

PT. Tirta Investama AQUA Subang tercatat sangat aktif dalam realisasi program stunting. Sebelumnya PT. TIV Sbg tercatat telah melakukan kolaborasi dengan mitra YPCII/konsultan pemerintah maupun unit pelaksana kesehatan untuk melakukan kampanye Zero Stunting dan berbagai program pemberian asupan gizi kepada masyrakat Subang.

Hadir dalam kesempatan penyerahan bantuan Unsur Muspika Kapolsek Cisalak, Danramil Tj Siang, ka. UPTD Kesehatan, Ka Desa Mayang, PKK dan PMT lokal.

“Semoga kita bersama dapat mensukseskan program 2024  Zero Stunting, sehingga tidak ada lagi satupun anak di Kabupaten Subang yang kekurangan gizi,” pungkas Zaenal. (Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.